Pages

Pemberitahuan

Update dan postingan baru dari blog ini bisa anda temukan di Accounting-Financial-Tax.com. Di situs yang baru ini makin banyak topik di bahas, berbagai accounting standard, concept dan contoh kasus yang bervariasi. Dengn ciri khas yang sama: detail, mendalam, dan practical. Diupdate setiap hari, termasuk perkembangan terkini dari international accounting standard [IAS], International Financial Reporting Standard [IFRS], GAAP Codification [ASC], Auditing Standard, dll. Dan, semuanya disajikan dengan interface yang lebih user friendly, clear navigation yang mengkaitkan antara satu topic dengan topic lain, dengan tingkat accuracy yang selalu dievaluasi dari waktu ke waktu.

"Accounting theories and concept" adalah penting, akan tetapi apalah artinya concept dan theory jika tidak diwujudkan dalam tingkatan implementasi.

Per 2011, saya juga aktif menulis di JurnalAkuntansiKeuangan.com yang di launch baru-baru ini, meskipun tak cukup sering.

Google
 

Jun 13, 2008

New Accounting Home is Live Now!

Situs Accounting, Financial & Taxation yang baru sudah saya publish dan bisa dkunjungi sekarang, meskipun construction-proses belum benar-benar rampung dan posting-nya masih sedikit. Oh ya, CPA test- Problems & Solving saya post di sana sudah ada dua session : Audit Risk dan Materiality aspect. Nantinya semua posting yang ada di blog ini akan dipindahkan ke sana secara bertahap. Sementara blog ini akan tetap ada dan saya masiha kan posting di sini juga. Dengan kata lain, sampai semua materi saya pindahkan ke tempat baru, blog ini akan tetap ada.


Memberships

Untuk tetap menjaga keberadaan rekan-rekan yang selama ini telah men-support blog ini, maka saya mengatur content situs hanya bisa dilihat secara penuh oleh member saja. Untuk itu, bagi rekan-rekan yang berkenaan, silahkan mulai register membership disana, karena fasilitas registrasi member telah tersedia. Caranya mudah. Jangan lupa untuk subscribe e-mail juga agar mendapat update terbaru seperti yang sudah-sudah di blog ini. Dan seperti biasa, membership disini sama sekali tidak mengikat dalam bentuk apapun. Anda bebas untuk jadi member atau tidak.

Saya minta maaf, bagi rekan-rekan member lama, terpaksa andapun harus registrasi ulang disana, karena memang itulah resikonya kalau pindah host dan domain. Mudah-mudahan kerepotan anda ini nantinya akan terkompensasi nanti sesuatu yang lebih baik di situs yang baru.

Perlu saya sampaikan bahwa: meskipun saya berusaha agar ditempat baru nanti menjadi lebih baik, saya tetap tidak berani menjamin bahwa ditempat yang baru nanti pasti lebih bagus, karena itu semua nanti akan berpulang pada individu masing-masing. Mungkin sebagian mengatakan lebih baik, tetapi mungkin sebagian lagi akan mengatakan itu tidak lebih baik. Hal itu sudah tercermin dari hasil polling yang diselenggarakan di sini, dimana hasilnya ada yang setuju ada yang tidak setuju untuk pindah. Bagaimanapun juga, saya tetap minta dukungan dari rekan-rekan sekalian.


Feature, Layout dan penampilan berubah.

Setelah proses construction berjalan separuh jalan, ternyata baru saya ketahui bahwa flatform yang saya pakai sungguh statis, sulit dioperasikan. Saya pikir, bagaimanapun juga content (isi) yang terpenting, masalah penampilan, nanti akan kita perbaiki terus. Kabar baiknya, saya sudah set-up systemnya agar nantinya flexible untuk dikembangkan ke hal-hal yang lebih baik dan lebih beragam fungsinya untuk bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Hanya persoalan waktu saja. Oh ya, warna thema (theme-colour) situs yang baru ini bisa diubah-ubah sesuai dengan warna yang anda sukai. Mungkin ada yang suka warna biru, yang lain mungkin suka warna hijau, yang lainnya mungkin sukak warna kuning kecoklatan. Silahkan diubah-ubah disana, ada tombolnya empat biji di pojok kanan atas situsnya. Sayang sekali saya hanya bisa menyediakan empat warna pilihan. Mudah-mudahan itu cukup. Dan bisa menjadi penyegar suasana. Mudah-mudahan rekan-rekan sekalian menyukainya.


Tidak banyak bicara lagi, silahkan melihat-lihat disana, jika anda ada waktu lebih, silahkan sekalian registrasi membership (sangat mudah), dan subscribe dengan e-mail juga. Dan jika ada commentar mengenai situs yang baru, entah layout, tata warna dan sebagainya, silahkan disampaikan juga (tempat menyampaikan commentar sekarang sudah lebih mudah). Akan sangat saya hargai. Jika anda bingung dengan penampilan situs yang baru dan lain-lain, silahkan buka menu "FAQ" mungkin petunjuk sederhananya bisa membantu. Pergi sekarang ke Accounting, Financial, Taxation yang baru.

8 comments:

  1. Good Saturday Morning Pak Putra

    Semoga dengan penampilan baru dapat terus mencerdaskan kehidupan bangsa...

    MerdeKA

    ReplyDelete
  2. Morning Mr. Putra

    Selamat untuk anda yang telah memperbaharui penampilan yang pasti makin lebih berwarna, up to date dan yang pasti lagi lebih mudah untuk mendapatkan ilmu maupun tools yang dibutuhkan (recomended)

    ReplyDelete
  3. Siang pak putra,

    Penampilan Situs yang baru oke juga pak, mata jd segar ngeliatnya, tapi kalau boleh saya usul bisa nggak dibuat dalam 2 pilihan bahasa yaitu bahasa inggris dan bahasa indonesia, jadi bagi yang nggak begitu bisa bahasa inggrisnya tetap bisa menggunakan bhs indonesia, karena kan belum tentu juga semua rekan2 yang masuk ke situs ini mahir bahasa inggrisnya.
    Mudah2n usulan saya bisa dipertimbangkan oleh bapak.


    Salam,

    Thio

    ReplyDelete
  4. @Jeane:

    Bukan hanya penampilan yang baru, tapi content dan fasilitas juga akan terus diperbanyak dan ditingkatkan. Satu lagi, nanti akan ada contributor yang akan memberikan susana berbeda dalam artikel, case study, tips dan tricks :-)


    @Anonymous:

    Untuk download, saya sedang mengusahakan download manager, agar aktifitas mendownload jadi lebih baik dan nyaman, baik untuk member dan baik untuk saya juga tentunya ya :-)


    @Thio:

    Usulan/masukan anda sangat bagus, tentu saya perhatikan. Terimaksih. Perlu diketahui, english hanya dipakai untuk header, menu, dan halaman pembuka saja, sedangkan di article tetap memakai bahasa Indonesia. Saya akan coba usahakan untuk semuanya dalam bi-lingual (dwi bahasa). Sekalilagi terimaksih untuk masukannya.

    Sukses selalu untuk anda Mas Thio!

    Putra

    ReplyDelete
  5. Terima kasih pak putra jika usulan saya dipertimbangkan dan direspon oleh bapak, mudah2n situs bapak bermanfaat bagi kita smua.
    Maaf, nama saya memang seperti cowok tapi saya perempuan lho pak....

    Salam

    Mbak Thio

    ReplyDelete
  6. Selamat kepada Pak Putra.
    Blog Baru dengan tampilan yang baru, terlihat lebih berwibawa.
    Mudah-mudahan dengan pemilihan warna sesuai keinginan member, dapat menjadikan kami berlama-lama di blog anda.
    Trims Pak Putra
    Semoga sukses bersama kita.

    ReplyDelete
  7. To: Thio

    Maaf, saya pikir anda laki-laki. Okay Ms. Thio.

    Rgds,
    Putra

    ReplyDelete
  8. Hahaha untuk sesaat muncul isu gender :) Kalo gitu ikutan ya, nama saya mungkin kyk nama cewe tapi saya cowo lho pak :) just kidding!

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment :)

Accounting (Akuntansi), Financial (Keuangan) & Taxation (Perpajakan). Didedikasikan bagi mereka yang membutuhkan artikel, tips, Case study, spreadsheet & tools yang bersifat aplikatif.


K A T E G O R I

Account Receivable (4) Accounting (93) Accounting Case Study (15) Accounting Certification (1) Accounting Contest (1) Accounting For Manager (4) Accounting Software (2) Acquisition (5) Advance accounting (6) Aktiva Tetap (16) Akuisisi (5) Akuntansi Biaya (3) Akuntansi Dasar (2) Akuntansi Management (4) Akuntansi Pajak (9) Akuntansi Translasi (2) Announcement (6) archiving (1) ARTICLES (4) ARTIKEL (91) Audit Kinerja (1) Auditing (3) Balance sheet (1) Bank (1) Basic Accounting (1) Bea Cukai (4) Bea Masuk (7) Calculator (2) Capital (1) Career (2) Cash (1) Cash Flow (3) Certification (1) COGS (11) Contest (1) Cost (18) Cost Analysis (12) CPA (2) CPA EXAM (1) Credit (1) Credit Policy (1) Current Asset (1) Data (1) Discount (1) Diskon (1) Duty (1) Expense (4) Export - Import (15) FASB (1) Finance (8) FINANCIAL (16) Financial Control (10) Foreign Exchange Rate (1) Form (2) FOTO (1) FRAUD (2) Free Download (9) Freebies (6) GAAP (1) GAJI (3) Garansi (1) Gift (1) Goodwill (1) Hotel (1) IFRS (1) Import (5) Import Duty (7) International Accounting (1) Investasi (1) Job Vacant (1) Kas (6) Kas Bank (3) Kas Kecil (1) Kasus Akuntansi (3) Kasus Legal (2) Kasus Pajak (6) Keuangan (3) Komentar (1) Konsolidasi (4) Laba-Rugi (1) Lain-lain (15) LANDING COST (1) Laporan Arus Kas (2) Laporan Keuangan (9) Lean Accounting (1) Lean Concept (1) Lean Manufacturing (1) Legal (1) Lowongan Kerja Accounting (2) MA Accounting (3) Management Accounting (5) Merger (4) Miscellaneous (2) Modal (1) neraca (1) PAJAK (24) payroll (1) Pembelian (2) Pemberitahuan (3) Pendapatan (2) Pengakuan Pendapatan (1) Pengarsipan (1) Pengendalian (6) Pengendalian Keuangan (15) PENGGELAPAN (1) Penjualan (1) Perlakuan akuntansi (2) Petty Cash (1) PHOTO (1) Piutang (1) PPH PASAL 21 (11) PPh Pasal 22 (3) PPh Pasal 26 (2) PPn (2) PPn Import (5) Professi Akuntan (1) Profit-Lost (1) PURCHASE (2) Quiz (1) Rabat (1) Rebate (1) Retur (1) Return (1) Revenue (4) Review (1) Sales (2) SERIE ARTIKEL (1) Sertifikasi (1) Shareholder (1) Shipping Agent (1) Shipping Charge (1) Soal dan Jawaban CPA (1) SPI (1) Spreadsheet Accounting (5) Spreadsheet Gratis (4) system pengendalian (1) system pengendalian gaji (1) Taxation (18) Template (2) Tip n Tricks (4) TIPS AND TRICKS (38) Tools (8) Tutup Buku (1) Ujian CPA (1) UPAH (3) update situs (2) USAP (2) Utilities (1) Video Tutor (1) warranty (1) What Is New (7)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Mengapa perlu men-subscribe ?
Dengan men-subscribe, anda akan menerima pemberitahuan setiap kali ada update terbaru (artikel, tips, free download template, files, dll) dari ACCOUNTING, FINANCE & TAXATION langsung di INBOX e-mail anda.
Bagaimana caranya mensubscribe ?=> Ketik e-mail address anda (pada kolom yang disediakan diatas)=> Klik tombol "subscribe"=> Setelah men-klik tombol subscribe, akan muncul window (halaman) baru=> Pada halaman baru tersebut, masukkan kode validasi yang disediakan=> Klik tombol "subscribe"=> Masuk ke inbox email anda, lalu klik link verifikasi yang disediakan=> Selesai