Pages

Pemberitahuan

Update dan postingan baru dari blog ini bisa anda temukan di Accounting-Financial-Tax.com. Di situs yang baru ini makin banyak topik di bahas, berbagai accounting standard, concept dan contoh kasus yang bervariasi. Dengn ciri khas yang sama: detail, mendalam, dan practical. Diupdate setiap hari, termasuk perkembangan terkini dari international accounting standard [IAS], International Financial Reporting Standard [IFRS], GAAP Codification [ASC], Auditing Standard, dll. Dan, semuanya disajikan dengan interface yang lebih user friendly, clear navigation yang mengkaitkan antara satu topic dengan topic lain, dengan tingkat accuracy yang selalu dievaluasi dari waktu ke waktu.

"Accounting theories and concept" adalah penting, akan tetapi apalah artinya concept dan theory jika tidak diwujudkan dalam tingkatan implementasi.

Per 2011, saya juga aktif menulis di JurnalAkuntansiKeuangan.com yang di launch baru-baru ini, meskipun tak cukup sering.

Google
 

Jun 16, 2008

PERTANYAAN SEKITAR LOG IN DAN MEMBERSHIP DI SITUS BARU

Ada beberapa pertanyaan disekitar masalah LOG IN dan MEMBERSHIP di situs Accounting Financial Taxation. Jika anda mengalami kesulitan log-in di situs yang baru silahkan baca petunjuk di bawah ini (sebenarnya petunjuk ini juga telah tersedia di situsnya yaitu di menu ”FAQ”, hanya saja dalam bahasa inggris) dibawah ini adalah petunjuk dalam bahasa Indonesia (nanti FAQ juga akan saya update)


Keanggotaan (Membership)

[Q]. Bagaimana caranya menjadi member di situs ini?
[A]. Caranya mudah, masuk ke menu “Member”, isi form, submit, buka email yang anda pakai untuk registrasi, karena user ID (nama) dan PASSWORD dikirimkan ke email yang anda pakai waktu registrasi.

[Q]. Berapa saya harus membayar untuk menjadi member di situs ini?
[A]. Tidak berbayar (alias gratis).

[Q]. Di form registrasi saya diminta memasukkan nomor telephone, apakah saya boleh tidak mengisi bagian ini?
[A]. Iya saya tahu, banyak diantara anda akan keberatan untuk mengisi bagian ini. Saya sedang berusaha untuk menghilangkan field tersebut. Kami menghargai privacy (kerahasiaan) anda, bisa saya katakana bahwa saya tidak pernah mencatat bagian-bagian ini, yang kami record hanya nama dan e-mail address saja. Dan kami tidak akan pernah menghubungi anda untuk maksud dan tujuan apapun. Jika anda memang benar-benar keberatan untuk mengisi bagian ini, anda bisa mengisinya dengan nomor telp palsu.

[Q]. Saya sudah kirimkan registrasi (pendaftaran), tetapi sampai saat ini saya belum menerima password di email saya. Mengapa?
[A]. Iya, semua pemakai email berbasis web (Gmail, yahoomail, Hotmail, AOL mail, dll) pasti mengalami hal yang sama, termasuk saya tentunya. Email berbasis web seperti yang saya sebutkan tadi biasanya melakukan filter terhadap email yang dikirimkan dari email address yang memakai “no-reply” yang berasal dari dari mailing-list system, termasuk email berisi password yang dikirimkan dari web ini. Email tersebut biasanya dipindahkan secara automatis ke folder “Junk Mail” atau “Bulk Mail” atau “SPAM” untuk alasan security, yang mana hal tersebut adalah bagus bagi kita sebagai pengguna web-based e-mail. Dan itu samasekali bukan masalah, hanya tinggal buka folder tersebut, anda akan menemukan email berisi password dari situs ini pasti ada di sana. Buka, folder tersebut, lalu ambil nama dan password yang di sebutkan di sana, pakailah nama dan password tersebut untuk log-in.

* Tambahan: Saya anjurkan untuk memindahkan email tersebut ke folder inbox, lalu tandai dengan “Not-Spam”, karena bagaimanapun juga membership anda di situs ini seterusnya akan anda butuhkan setiap kali anda hendak mengakses situs ini. Kecuali anda menggap email tersebut adalah SPAM. Saya tahu, password yang diberikan rasanya aneh dengan character yang tidak mudah untuk anda ingat. Anda bisa mengubah password tersebut, dengan cara, anda log ini memakai password yang asli dahulu, kemudian anda masuk ke menu member—Registrasi, disana anda bisa click “Change Password” lalu masukkan password anda yang lama untuk field di atasnya dan password yang baru di field yang dibawahnya.

[Q]. Apakah ada kewajiban-kewajiban saya sebagai member di situs ini?
[A]. Tidak ada semacam kewajiban yang serius sebagai member di sistus ini, silahkan explore, nikmati content yang ada senyaman mungkin, silahkan sampikan komentar dengan baik (jika ingin berkomentar atau bertanya), hargai karya tulis situs ini dengan tidak melakukan copy content. Hanya itu.

[Q]. Apakah saya boleh membatalkan keanggotaan?
[A]. Tentu, kapan saja anda mau. Atau lupakan saja bahwa anda member dari situs ini, secara automatis system akan menghapus member yang tidak aktif dalam jangka waktu yang cukup lama.

[Q]. Saya pernah menjadi member situs ini, tetapi sudah lama tidak pernah masuk ke sini lagi, mengapa sekarang saya tidak bisa log-in?
[A]. Seperti telah disampaikan di atas, member yang lama tidak aktif akan terhapus secara automatis, karena kami tidak mungkin untuk me-maintenance member yang sudah tidak aktif, kami akan lebih berfocus pada member yang aktif saja. Dengan tetap menyimpan data member yang lama, artinya mengurangi kesempatan bagi member yang aktif. Dan itu tidak adil bagi mereka. Saya harap anda bisa mengerti. Jika anda ingin aktif kembali, anda dipersilahkan untuk melakukan registrasi lagi.


Log-in

[Q]. Saya sudah kirimkan registrasi, dan sudah mendapat password, mengapa waktu saya membuka situs ini, content (isi-nya) masih tidak bisa dibuka?
[A]. Itu artinya anda belum log-in, silahkan log in di tempat log in yang disediakan di sidebar yang tersedia di setiap halaman situs ini. Pergunakan “Name” dan “Password” yang anda terima di email.

[Q]. Ketika saya telah selesai, apakah saya perlu log-out?
[A]. Jika anda menggunakan koneksi internet dan computer pribadi, anda bisa langsung menutup web browser anda tanpa melakukan log out. Tetapi jika anda menggunakan koneksi berbagi dengan orang lain atau computer berbagi, maka saya sarankan sebaiknya lakukan log-out (untuk menghindari penyalahgunaan).


E-mail Subscription

[Q]. Apa bedanya membership dengan email subscription? Mengapa tidak menjadi satu paket?
[A]. Dengan menjadi member, anda akan dapat membuka semua content yang ada di situs ini. Sedangkan jika anda melakukan email subscription, anda akan dapat menerima pemberitahuan secara automatis setiap ada update (posting) baru di situs ini. Sekali lagi, kami menghargai kenyamanan dan privacy anda. Mungkin sebagian dari anda lebih suka dengan menjadi member sekaligus menerima pemberitahuan untuk setiap update ke email, sementara yang lain mungkin merasa tidak perlu menerima pemberitahuan untuk setiap update langsung ke e-mail karena memang sering-sering ke situs ini. Kami menyediakan kedua pilihan untuk memenuhi kebutuhan anda terhadap situs ini dengan sebaik-baiknya.

Catatan: Jika anda menemukan (merasakan) ada perubahan system dalam situs ini, entah itu layout atau system navigasi situs, dan lain-lain, anda bisa langsung masuk ke menu “FAQ”, jika memang ada perubahan, saya akan berikan petunjuknya di sana.

Terimakasih telah berkunjung ke Accounting, Financial, Taxation dan berminat untuk menjadi member. Jika masih ada kesulitan, silahkan hubungi saya di lie.dharma.putra[at]gmail.com atau tulis komentar di bawah ini, atau tulis di shoutbox. Terimakasih.

1 comment:

  1. Dear,

    Pak Putra, saya sudah sign up di situs terbarunya. Password pun sudah saya terima. Tapi ketika mau masuk ke dalam profil saya, dengan maksud untuk mengganti password, ternyata content itu belum bisa ya... ditunggu ya Pak Putra...

    Sukses.

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment :)

Accounting (Akuntansi), Financial (Keuangan) & Taxation (Perpajakan). Didedikasikan bagi mereka yang membutuhkan artikel, tips, Case study, spreadsheet & tools yang bersifat aplikatif.


K A T E G O R I

Account Receivable (4) Accounting (93) Accounting Case Study (15) Accounting Certification (1) Accounting Contest (1) Accounting For Manager (4) Accounting Software (2) Acquisition (5) Advance accounting (6) Aktiva Tetap (16) Akuisisi (5) Akuntansi Biaya (3) Akuntansi Dasar (2) Akuntansi Management (4) Akuntansi Pajak (9) Akuntansi Translasi (2) Announcement (6) archiving (1) ARTICLES (4) ARTIKEL (91) Audit Kinerja (1) Auditing (3) Balance sheet (1) Bank (1) Basic Accounting (1) Bea Cukai (4) Bea Masuk (7) Calculator (2) Capital (1) Career (2) Cash (1) Cash Flow (3) Certification (1) COGS (11) Contest (1) Cost (18) Cost Analysis (12) CPA (2) CPA EXAM (1) Credit (1) Credit Policy (1) Current Asset (1) Data (1) Discount (1) Diskon (1) Duty (1) Expense (4) Export - Import (15) FASB (1) Finance (8) FINANCIAL (16) Financial Control (10) Foreign Exchange Rate (1) Form (2) FOTO (1) FRAUD (2) Free Download (9) Freebies (6) GAAP (1) GAJI (3) Garansi (1) Gift (1) Goodwill (1) Hotel (1) IFRS (1) Import (5) Import Duty (7) International Accounting (1) Investasi (1) Job Vacant (1) Kas (6) Kas Bank (3) Kas Kecil (1) Kasus Akuntansi (3) Kasus Legal (2) Kasus Pajak (6) Keuangan (3) Komentar (1) Konsolidasi (4) Laba-Rugi (1) Lain-lain (15) LANDING COST (1) Laporan Arus Kas (2) Laporan Keuangan (9) Lean Accounting (1) Lean Concept (1) Lean Manufacturing (1) Legal (1) Lowongan Kerja Accounting (2) MA Accounting (3) Management Accounting (5) Merger (4) Miscellaneous (2) Modal (1) neraca (1) PAJAK (24) payroll (1) Pembelian (2) Pemberitahuan (3) Pendapatan (2) Pengakuan Pendapatan (1) Pengarsipan (1) Pengendalian (6) Pengendalian Keuangan (15) PENGGELAPAN (1) Penjualan (1) Perlakuan akuntansi (2) Petty Cash (1) PHOTO (1) Piutang (1) PPH PASAL 21 (11) PPh Pasal 22 (3) PPh Pasal 26 (2) PPn (2) PPn Import (5) Professi Akuntan (1) Profit-Lost (1) PURCHASE (2) Quiz (1) Rabat (1) Rebate (1) Retur (1) Return (1) Revenue (4) Review (1) Sales (2) SERIE ARTIKEL (1) Sertifikasi (1) Shareholder (1) Shipping Agent (1) Shipping Charge (1) Soal dan Jawaban CPA (1) SPI (1) Spreadsheet Accounting (5) Spreadsheet Gratis (4) system pengendalian (1) system pengendalian gaji (1) Taxation (18) Template (2) Tip n Tricks (4) TIPS AND TRICKS (38) Tools (8) Tutup Buku (1) Ujian CPA (1) UPAH (3) update situs (2) USAP (2) Utilities (1) Video Tutor (1) warranty (1) What Is New (7)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Mengapa perlu men-subscribe ?
Dengan men-subscribe, anda akan menerima pemberitahuan setiap kali ada update terbaru (artikel, tips, free download template, files, dll) dari ACCOUNTING, FINANCE & TAXATION langsung di INBOX e-mail anda.
Bagaimana caranya mensubscribe ?=> Ketik e-mail address anda (pada kolom yang disediakan diatas)=> Klik tombol "subscribe"=> Setelah men-klik tombol subscribe, akan muncul window (halaman) baru=> Pada halaman baru tersebut, masukkan kode validasi yang disediakan=> Klik tombol "subscribe"=> Masuk ke inbox email anda, lalu klik link verifikasi yang disediakan=> Selesai