Pages

Pemberitahuan

Update dan postingan baru dari blog ini bisa anda temukan di Accounting-Financial-Tax.com. Di situs yang baru ini makin banyak topik di bahas, berbagai accounting standard, concept dan contoh kasus yang bervariasi. Dengn ciri khas yang sama: detail, mendalam, dan practical. Diupdate setiap hari, termasuk perkembangan terkini dari international accounting standard [IAS], International Financial Reporting Standard [IFRS], GAAP Codification [ASC], Auditing Standard, dll. Dan, semuanya disajikan dengan interface yang lebih user friendly, clear navigation yang mengkaitkan antara satu topic dengan topic lain, dengan tingkat accuracy yang selalu dievaluasi dari waktu ke waktu.

"Accounting theories and concept" adalah penting, akan tetapi apalah artinya concept dan theory jika tidak diwujudkan dalam tingkatan implementasi.

Per 2011, saya juga aktif menulis di JurnalAkuntansiKeuangan.com yang di launch baru-baru ini, meskipun tak cukup sering.

Google
 

May 24, 2008

USAP/CPA EXAM 2008 SOAL & JAWABAN

USAP/CPA Indonesia Exam Periode I 2008 akan segera dilaksanakan. Bagi yang berencana untuk ikut CPA EXAM (USAP=Ujian Sertifikasi Akuntan Publik) ada baiknya mengetahui tanggal-tanggal pentingnya agar tidak sampai ketinggalan. Saya juga akan posting Soal-soal CPA International Exam beserta jawaban dan pembahasannya. Baca detailnya.

Siapa tahu di antara rekan-rekan member maupun pengunjung blog ini ada yang sudah berencana atau tertarik untuk ikut Ujian Sertifikasi Akuntan Publik (CPA EXAM).

Berikut adalah hal-hal penting yang perlu diketahui untuk mengikuti USAP.



Syarat Peserta

Ujian hanya dapat diikuti oleh mereka yang memiliki gelar atau sebutan akuntan yang dibuktikan dengan Nomor Register Akuntan sesuai dengan peraturan/ketentuan perundang-undangan yangberlaku.


Jadwal Pendaftaran dan Ujian


Tanggal-tanggal Penting




Mata Ujian dan Waktunya

USAP akan dilakukan selama dua hari pada setiap periode. Untuk tahun 2008 USAP Periode I akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Juli 2008 dengan jadwal sebagai berikut:

Hari Pertama

1. Pelaporan dan Akuntansi Keuangan...... (08.00-12.00 WIB)
Istirahat........................................... (12.00-13.00 WIB)
2. Auditing dan Jasa Atestasi Lainnya
(Assurance services)............................ (13.00-17.00 WIB)

Hari Kedua

1. Perpajakan dan Hukum Komersial......... (08.00-11.30 WIB)
Istirahat............................................. (11.30-12.30 WIB)
2 Akuntansi Manajemen dan -
Manajemen Keuangan............................ (12.30-14.30 WIB)
Istirahat............................................. (14.30-15.00 WIB)
3. Sistem Informasi Akuntansi.................. (15.00-17.30 WIB)


Pengumuman Hasil Ujian dan Sertifikasi

1. Pengumuman mengenai kelulusan akan dikirimkan melalui surat 2 (dua) bulan setelah ujian berakhir.

2. Apabila setelah 3 (tiga) bulan sejak tanggal ujian berakhir, peserta belum menerima surat mengenai kelulusannya, maka yang bersangkutan dapat menanyakan langsung kepada Sekretariat IAI-USAP.

3. Hasil ujian bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

4. Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) akan memberikan Sertifikat Akuntan Publik untuk mereka yang telah lulus seluruh mata Ujian Sertifikasi Akuntan Publik.

5. Peserta USAP yang telah lulus Ujian Sertifikasi Akuntan Publik dapat mengambil langsung sertifikat tersebut pada Sekretariat IAI-USAP, atau dengan menulis surat kepada Sekretariat IAI-USAP dengan terlebih dahulu menunjukkan surat pengumuman mengenai kelulusannya dan menyerahkan kembali Kartu Ujian ke Sekretariat IAI USAP.


Buku Pedoman Peserta USAP 2008

Panduan detail mengenai USAP (Jadwal, Materi Ujian, Tata Tertib, dll) bisa dibaca di Buku Pedoman Peserta USAP 2008. Untuk memperoleh buku pedoman silahkan hubungi IAI(Ikatan Akuntan Indonesia) atau paniati penyelenggara USAP 2008. Bagi yang malas meminta buku panduan ke IAI, kebetulan saya punya, so boleh meminta copy-nya ke saya (PDF File 197 Kb).

Isinya kurang lebih seperti dibawah ini:

A. Pendahuluan
B. Tujuan USAP
C. Sebutan dan Sertifikasi
D. Syarat Peserta USAP
E. Mata Ujian
F. Kriteria Kelulusan
G. Waktu Penyelenggaraan
H. Tempat Penyelenggaraan
I. Tatacara Pendaftaran
J. Biaya Ujian
K. Potongan Harga
L. Kesempatan dan Batas Waktu Mengikuti Ujian
M. Pengumuman Hasil Ujian dan Sertifikasi
N. Tata Tertib
O. Sanksi atas Pelanggaran Tata Tertib

LAMPIRAN 1: DESKRIPSI DAN SILABUS MATA UJIAN

Daftar Silabus: Ujian Sertifikasi Akuntan Publik

A. Pelaporan dan Akuntansi Keuangan
B. Auditing dan Jasa Atestasi Lainnya (Assurance Services)
C. Akuntansi Manajemen dan Manajemen Keuangan
D. Sistem Informasi Akuntansi
E. Perpajakan dan Hukum Komersial

LAMPIRAN 2: CONTOH SOAL USAP

A. Pilihan Ganda
B. Essai/Problem


Disclaimer

Blog ini samasekali tidak memiliki hubungan dengan IAI maupun panitia penyelenggara USAP dalam bentuk apapun. Blog ini tidak pernah mewakili maupun bermaksud mewakili IAI maupun panitia penyelenggara USAP.

Informasi ini ditampilkan (disampaikan) di sini semata-mata hanya karena informasi ini dianggap perlu atau mungkin di perlukan oleh pengunjung blog ini.


Soal-Soal Ujian International CPA beserta jawabannya.

Saya berpikir, perlukah saya posting ”Soal-Soal Ujian International CPA Beserta Jawabannya” di blog ini?

Jika memang diperlukan saya akan tampilkan di sini secara berserie (mungkin 1x seminggu @5 soal multiple choices + 1 Soal Essay), tentunya disertai jawaban dan pembahasannya.

Saya akan coba tunggu response-nya selama satu bulan, jika memang response-nya tinggi, saya akan tampilkan. Silahkan isi polling di sidebar (sisi kanan halaman di atas shoutbox/ di atas Interaksi Dengan Author) atau sampaikan pendapatnya dengan menulis komentar.

Akhirnya, mudah-mudahan posting USAP/CPA EXAM 2008 ini bermanfaat, Amin. Dan mungkin rencana penampilan Contoh Soal+Jawaban Ujian CPA International ini akan mendapat sambutan positif? Sekali lagi silahkan isi polling di sidebar (sisi kanan halaman di atas shoutbox/ di atas Interaksi Dengan Author). Atau sampaikan pendapatnya dengan menulis komentar. Thanks!

70 comments:

  1. Pak Putra, tolong kirimkan file PDFnya Buku Pedoman Peserta USAP 2008,,dong... Thx

    saputra.fajar@gmail.com

    ReplyDelete
  2. To: Fajar Saputra

    E-book sudah terkirim.

    Jika anda berencana ikut USAP 2008, saya pribadi mendukung dan senantiasa ikut mendoakan, semoga sukses dalam ujian. Be a CPA?, YES U-CAN! Amin!.

    ReplyDelete
  3. Pak Putra
    di post aja soal dan jawaban USAP sangat bagus tuch

    ReplyDelete
  4. Pak Putra,

    Mau dong buku panduan ACAP / USAP , terimakasih banyak Pak Putra, tolong diemail ke : toni.afdhol@gmail.com

    makasih sekali lagi.

    ReplyDelete
  5. Pak Putra,
    Tolong kirimkan file pdf Buku Pedoman Peserta USAP 2008 juga donk...
    Thx...

    renee_ef@yahoo.com

    ReplyDelete
  6. pak putra bagi dong file PDF nya juga

    fandi_damore@yahoo.co.id, plz

    ReplyDelete
  7. Pak Putra,
    Saya ingin sekali ikut USAP dan kalo bisa sekali lulus he3x....
    Tolong bagi e-book soal dan pembahasannya donk, biar saya bisa persiapan lebih dini. Thanks bgt,y...

    yohanes.santosa@yahoo.com.sg

    ReplyDelete
  8. Pak Putra saya setuju apabila diadakan Soal dan pembahasan USAP di blog ini,
    Pak kalau ada bahan USAP review (soal da pembahasan ) saya mohon dikirimkan ke imel saya pak..terima kasih

    ReplyDelete
  9. Ass Pak, saya punya rencana ikut USAP
    Saya dari Pekanbaru
    Di Pekanbaru KAPnya msh terbatas
    Oleh krn itu, bisa nggak kirim contoh soal USAP (pdf format / e-book format)ke email saya nasrullah_djamil@yahoo.com
    Mudah-mudahan itu bs jadi dasar buat belajar.
    Makasih sebelumnya Pak

    ReplyDelete
  10. Pak saya mau panduan USAP 2008 dan juga soal2 ttg CPA tlg diposting aja pak, coz biasanya test masuk di KAP Big 4 mirip soal CPA, terutama ttg Auditing.

    email saya: leoprawi@gmail.com

    Oh yah pak Spreadsheetnya kok belom dikirim?

    ReplyDelete
  11. Dear Pak Putra,

    Tolong kirim contoh soal ujian CPA/USAP.

    Thanks in advance.

    Regards,
    jeane.haro@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Pak Putra,

    kalo boleh tau yg periode kedua di akhir tahun 2008 itu tgl brp bulan apa ya?
    saya ingin mengikuti tapi khawatir bentrok dgn jadwal melahirkan saya :)
    kalo sdh ada tgl pnting pendaftaran untuk periode 2 mohon bisa dikirim ke email saya nayfa1@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Salam kenal Mr. Lie,
    saya tertarik dengan kumpulan soal CPA yang Anda susun, bolehkah dikirim ke alamat email saya? (gentle.lee1@gmail.com) Saya ada berencana untuk ikut USAP, namun sangat sulit untuk mencari buku pedoman sebagaimana USKP yang banyak bertebaran.
    Backgroun saya accounting, tapi dalam pekerjaan lebih banyak tidak dipakai, hingga ketinggalan jauh dibelakang.
    Demikian, terima kasih.

    ReplyDelete
  14. salam kenal Mr. Lie,
    saya tertarik dengan kumpulan CPA yang Anda susun, bolehkah kiranya dikirimkan ke alamat email saya (gentle.lee1@gmail.com)?
    saya berencana untuk ikut USAP, namun sangat sulit mencari buku pedoman (tidak sebagaimana halnya dengan USKP.
    duo xie...

    ReplyDelete
  15. Pak Putra,

    Bisa minta tolong kirimkan file PDFnya Buku Pedoman Peserta USAP 2008 ke e-mail saya di chibi2linde@gmail.com. Terima kasih :)

    ReplyDelete
  16. siang Pak Putra

    Pak Tolong dikirimkan dong File PDF soal2 latihannya, saya mau juga ikutan USAP.

    Pak koq spreadsheet 2 yang saya minta belum dikirim, lagi sibuk yach pak.

    salam
    rizalrahyang@yahoo.com

    ReplyDelete
  17. pak Putra,
    Kalau boleh,saya minta tolong dikirim soal dan jawaban ujian sertifikasi

    regards,

    danu (danu.widagdo@gmail.com)

    ReplyDelete
  18. pak Putra,
    Kalau boleh,saya minta tolong dikirim soal dan jawaban ujian sertifikasi

    regards,

    danu (danu.widagdo@gmail.com)

    ReplyDelete
  19. Pak Putra,

    Saya dan teman-teman saya berencana ingin mengikuti USAP, Tolong dikirimkan PDF sola nya ya pak.
    Atas Kebaikan Bpk saya ucapkan terima kasih.

    Dewi ( rosariadewi79@gmail.com)

    ReplyDelete
  20. ko, saya mahasiswa semester3 jurusan akuntansi. saya sangat tertarik u/ mengetahui bentuk soal ujian cpa itu seperti apa,dan juga sebagai bahan pembelajaran saya.
    makasih, ^^

    aries (a_riest_a@hotmail.com)

    ReplyDelete
  21. Dear P. Putra,

    Pak saya juga dong pak dikirim. Dah subscribe lama lho pak, tapi kok update saya ga pernah dapat ya pak?

    Email saya :
    henny.irniawan@gmail.com or cozy_hack@yahoo.com

    Saya tunggu ya pak.

    Thanks in advance.

    ReplyDelete
  22. Pak Putra, boleh tolong dikirimkan juga ke saya?
    Terima Kasih banyak Pak...

    tang_zidane@yahoo.com

    ReplyDelete
  23. pak putra yg baek
    saya juga minta donks softcopyx
    mudah2an bisa menjadi panduan saya nantinya
    thx b4

    zhi_ma_wang@yahoo.com

    ReplyDelete
  24. pak putra..
    saya mahasiswa akuntansi semester 8,tolong pak kirimin soal beserta pembahasan CAP ke alamat saya..
    saya butuh banget
    terima kasih..



    REy,rey_vieter@yahoo.com

    ReplyDelete
  25. selamat pagi, pak Putra. Apakah saya bisa minta soal-soal dan pembahsan cpa exam dan pembahasannya karena saya ingin mengikuti cpa exam. Mohon dikirim ke alamat e-mail saya: ardenok@yahoo.com. Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  26. Mr. Putra. Bolehkan saya bisa minta soal-soal dan pembahsan cpa exam dan pembahasannya karena saya ingin mengikuti cpa exam. Mohon dikirim ke alamat e-mail saya: anjarmasin.gmail.com. Thanks lot.

    ReplyDelete
  27. pak putra, minta tolong dikirimkan contoh2 soal CPA exam via email saya ferdia.rinaldi@gmail.com. terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  28. Pak Putra, saya akan mengikuti cpa exam. Bolehkah saya minta contoh soal dan pembahasannya. Terima kasih pak. alamat email saya iner_rhenee@yahoo.com

    ReplyDelete
  29. Selamat Pagi Pak Putra, Saya tertarik untuk mengikuti ujian CPA, Boleh kah saya minta untuk dikirimkan contoh soal2 ujian dan pembahasaannya. Dan kapan schedule untuk ujiannya di tahun 2009 dan 2010? Dan harus daftar kemana? Sekiranya bapak bisa bantu saya dalam memberikan informasi diatas. Terima Kasih Banyak atas informasinya. NB: tolong dikirimkan ke email we_pei@hotmail.com

    ReplyDelete
  30. Selamat malam Pak Putra.

    Saya sangat tertarik untuk mengikuti ujian CPA ini. Mohon bimbingannya mengenai soal soal dan pembahasannya.
    Terima kasih atas bantuannya.

    toppfart.unlimited@gmail.com

    Salam
    Kahar

    ReplyDelete
  31. Pak Putra

    Saya berencana mengikutinya boleh diemailkan ebooknya.

    Terima kasih dan Salam

    Limarga
    Email : limarga98@yahoo.com

    ReplyDelete
  32. Pak Putra saya berkeinginan untuk mempelajari terlebih dahulu soal2 CPA sebelum mengikuti ujiannya ,bisa tidak bapak kirimkan ebook nya ke tekno.boy2@yahoo.com terima kasih banyak sebelumnya.....salam

    ReplyDelete
  33. Pak Putra, kirimkan semuanya ke saya ya.

    ahvespa@yahoo.com

    ReplyDelete
  34. Dear Pak Putra,
    saya ingin mengikuti CPA di tahun 2009 nanti, mohon di sharing mengenai Soal jawabnya pak, buat latihan soal-soal yang ada. Kalo ada Bukunya saya minat ingin beli pak...

    mohon pencerahan
    terima kasih
    cahyono - 0888 185 3081

    ReplyDelete
  35. Pak saya minat buku-buku soalnya,
    apakah Bapak menjualnya?

    Mau pak...buat latihan biar bisa lolos CPA tahun ini

    Mohon hub saya di 0888 185 3081
    atau email sucahyono.s@gmail.com

    ReplyDelete
  36. Pak, mau dong buku2 soalnya..
    kirim ke email saya ya kayra_mow@yahoo.com

    ReplyDelete
  37. Pak, mau dong buku2 soalnya..
    kirim ke email saya ya kayra_mow@yahoo.com

    ReplyDelete
  38. pak putra,bolehkah saya meminta buku soal dan jawaban.
    Tolong di email ke ;
    wahyudiaw@gmail.com

    ReplyDelete
  39. Pak Putra, saya berencana untuk mengikuti ujian CPA tahun 2010 ini.

    Minta tolong kirim contoh-contoh soal serta pembahasannya via email ke alamat saya r4rasengan@yahoo.co.id

    terima kasih.

    ReplyDelete
  40. pak, saya mau lah soal2...
    tolong kirim ke email saya ya pak...

    goodchild_ep@yahoo.com

    thanks a lot ya pak..
    Gbu

    ReplyDelete
  41. Pak Putra, saya berminat untuk mendapatkan buku soal nya. Mhn diemail ke erman_s@yahoo.com. Thanks.

    ReplyDelete
  42. Pak Putra yth,

    Saya (Agung) berkeinginan mengikuti Ujian CPA, dan untuk membantu dalam ujian tsb mohon pak dapat dikirimkan ke saya aqiilah11@gmail.com bahan2 ujian CPA dan file PDFnya Buku Pedoman Peserta USAP.
    Demikian atas kirimannya saya tunggu dengan sangat. tks

    ReplyDelete
  43. Pak Putra, boleh dong share contoh soal2 CPA ke e-mail saya eric_lie@yahoo.com. thx.

    ReplyDelete
  44. Pak Putra .... Saya sangat tertarik mengikuti ujian ini .... Mohon bantuan bapak untuk soal soal dan pembahasanya .... atas bantuan bapak saya ucapkan terima kasih sebelumnya

    ridha.ramli@gmail.com

    ReplyDelete
  45. Pak Putra, saya tertarik untuk belajar lebih jauh ttg soal2 yang akan diujikan dalam ujian CPA. Mohon saya dikirimkan buku2 soalnya ke erman_s@yahoo.com. Thanks

    ReplyDelete
  46. Salam kenal pak putra, saya sangat berminat dengan buku soal2 CPA yag bapak miliki karena saya ingin mengikuti testnya, mohon balasannya ya pak, terima kasih banyak.

    yudanugroho10@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  47. Pak, bisa minta tlg dikirim contoh2 soal CPA beserta jawabannya ke email saya. Makasih pak

    ReplyDelete
  48. Nasrullah Djamil19/5/10 8:28 AM

    Aslm Pak Putra
    Saya sudah 2 kali mengikuti USAP,
    dan hasilnya belum maksimal
    rencananya 2010 ini mau coba lagi,
    boleh gak saya dikirimkan e-book soal2 USAP tsb untul latihan2.
    kalau boleh, tolong dikirim ke

    nasrullah_djamil@yahoo.com

    terima kasih atas pehatian dan pertolongannya

    wslm

    ReplyDelete
  49. Mohon di email contoh2 saol ujian CPA. Jelas bermanfaat ke tofan_nur@yahoo.com

    ReplyDelete
  50. salam kenal dari Dwi,
    saya tertarik dengan kumpulan CPA yang bapak susun, bolehkah dikirimkan ke alamat email saya

    (dwiwahyu_222@yahoo.com)?

    saya ingin ikut ujian CPA, namun sangat sulit mencari buku pedoman

    Trims
    Dwi

    ReplyDelete
  51. pak, tolong krim lah soal2 na...
    goodchild_ep@yahoo.com
    tq GBU

    ReplyDelete
  52. salam sejahtera untuk pak putra,,
    pak saya msh usia 20 tahun ne. kalau boleh saya minta krm soft copy selukbeluk tentang usap dan ujian cpa sejenisnya donk pak. soal-soal latiannya juga boleh ke gantengz@live.com . makasih pak putrra bila mengirimi saya bahan-bahan untuk persiapan ujian tersebut. semoga ditambah rejekinya oleh Allah swt amin..

    ReplyDelete
  53. postingan bapak sangat membantu sekali. Saya sedang berlatih terus untuk bisa ikut ujian cpa pak. apakah saya bisa mendapatkan copy dari buku diatas? tolong agar dapat di kirimkan melalui emali ke alamat denisetiawa@gmail.com

    terima kasih banyak sebelumnya

    ReplyDelete
  54. postingan bapak sangat membantu sekali. Saya sedang berlatih terus untuk bisa ikut ujian cpa pak. apakah saya bisa mendapatkan copy dari buku diatas? tolong agar dapat di kirimkan melalui emali ke alamat denisetiawa@gmail.com

    terima kasih banyak sebelumnya

    ReplyDelete
  55. pak Putra..
    Apakah saya bisa minta soal-soal dan pembahasan cpa exam dan pembahasannya karena saya ingin mengikuti cpa exam. Mohon dikirim ke alamat e-mail saya: christy.sheshe@gmail.com.
    Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  56. Pak Putra.
    saya akan mengikuti cpa exam. Bolehkah saya minta contoh soal dan pembahasannya. alamat email saya christy.sheshe@gmail.com

    Terima kasih pak.

    ReplyDelete
  57. pak,,
    saya boleh meminta contoh soal" usapnya dan kalau ada jawabannya boleh juga tuh,jika bapak mau berbaik hati mengirimkannya, email saya ardanisani88@gmail.com

    terima kasih saya ucapkan

    ReplyDelete
  58. Saya juga mau bang soal2nya. kirim ya... ke: igedearianta@yahoo.com

    thanks a lot.

    ReplyDelete
  59. pak tolong kirim ke email saya juga
    pooeluckycharm@yahoo.com
    cuz saya akan ikut test yg sejenis itu
    trims

    ReplyDelete
  60. Pak putra, saya tertarik dengan kisi-kisi ujian cpa tahun 2008-nya.
    minta tolong dikirim: triwid1980@yahoo.com. terima kasih sebelumnya pak.

    ReplyDelete
  61. SALAM PAK PUTRA,
    SAYA JUGA BERENCANA MENGIKUTI UJIAN INI..SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH ATAS INFORMASINYA..DAN KALAU BAPAK BERKENAN TOLONG SOAL2 DAN PEMBAHASANNYA DIKIRIM JUGA KE EMAIL SAYA..SINURAT.HENDRA@GMAIL.COM..SEBELUMNYA..SAYA UCAPKA TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  62. Angga Arif12/4/11 5:44 AM

    Assalamualaikum bapak,.saya juga sarjana akuntn yang berminat ikut USAP guna mengasah ilmu pak,.tolong bapak kirimkan file-file CPA EXAM ke e-mail saya,.sebelumnya saya ucapkan terima kasih..E-mail saya: angga_arif87@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  63. DWI
    SAYA SANGAT BUTUH BUKU SOAL2NYA DAN JAWABANNYA (AKUNT MANAJEMEN, AUDIT, AKTS KEUANGAN, SISTEM INF AKUNTANSI). TOLONG KIRIM KE ALAMAT EMAIL SAYA: WINAYATI5757@YAHOO.COM
    SEBELUMNYA SAYA SANGAT BERTERIMAKASIH.

    ReplyDelete
  64. pak boleh di kirim panduan CPA? terima kasih pak

    xeptoc@yahoo.com

    ReplyDelete
  65. Pak Putra,
    Boleh minta soal dan jawabannya.
    Di email ke email saya ya..
    weisiong@caturputrajaya.com.
    saya lagi belajar accounting..
    thks.

    ReplyDelete
  66. pak saya boleh minta pdfnya ?

    ke siscarthan@yahoo.com

    trma kasih

    ReplyDelete
  67. pak saya boleh minta pdfnya ?

    siscarthan@yahoo.com

    Trma Kasih :)

    ReplyDelete
  68. mau dong e-booknya,e-mail saya di fenmail@ymail.com tks alot yaaa pak..

    ReplyDelete
  69. Pak Putra,

    Saya minta tolong dikirimkan soal dan jawaban CPA Exam dan USAP ke email frankie_lazzo@yahoo.co.id.

    Terima kasih

    ReplyDelete
  70. Pak Putra, Perkenalkan Nama saya Angga minta tolong kirimkan soal dan pembahasan CPA Exam ke angga_arif87@yahoo.co.id

    Terima kasih

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment :)

Accounting (Akuntansi), Financial (Keuangan) & Taxation (Perpajakan). Didedikasikan bagi mereka yang membutuhkan artikel, tips, Case study, spreadsheet & tools yang bersifat aplikatif.


K A T E G O R I

Account Receivable (4) Accounting (93) Accounting Case Study (15) Accounting Certification (1) Accounting Contest (1) Accounting For Manager (4) Accounting Software (2) Acquisition (5) Advance accounting (6) Aktiva Tetap (16) Akuisisi (5) Akuntansi Biaya (3) Akuntansi Dasar (2) Akuntansi Management (4) Akuntansi Pajak (9) Akuntansi Translasi (2) Announcement (6) archiving (1) ARTICLES (4) ARTIKEL (91) Audit Kinerja (1) Auditing (3) Balance sheet (1) Bank (1) Basic Accounting (1) Bea Cukai (4) Bea Masuk (7) Calculator (2) Capital (1) Career (2) Cash (1) Cash Flow (3) Certification (1) COGS (11) Contest (1) Cost (18) Cost Analysis (12) CPA (2) CPA EXAM (1) Credit (1) Credit Policy (1) Current Asset (1) Data (1) Discount (1) Diskon (1) Duty (1) Expense (4) Export - Import (15) FASB (1) Finance (8) FINANCIAL (16) Financial Control (10) Foreign Exchange Rate (1) Form (2) FOTO (1) FRAUD (2) Free Download (9) Freebies (6) GAAP (1) GAJI (3) Garansi (1) Gift (1) Goodwill (1) Hotel (1) IFRS (1) Import (5) Import Duty (7) International Accounting (1) Investasi (1) Job Vacant (1) Kas (6) Kas Bank (3) Kas Kecil (1) Kasus Akuntansi (3) Kasus Legal (2) Kasus Pajak (6) Keuangan (3) Komentar (1) Konsolidasi (4) Laba-Rugi (1) Lain-lain (15) LANDING COST (1) Laporan Arus Kas (2) Laporan Keuangan (9) Lean Accounting (1) Lean Concept (1) Lean Manufacturing (1) Legal (1) Lowongan Kerja Accounting (2) MA Accounting (3) Management Accounting (5) Merger (4) Miscellaneous (2) Modal (1) neraca (1) PAJAK (24) payroll (1) Pembelian (2) Pemberitahuan (3) Pendapatan (2) Pengakuan Pendapatan (1) Pengarsipan (1) Pengendalian (6) Pengendalian Keuangan (15) PENGGELAPAN (1) Penjualan (1) Perlakuan akuntansi (2) Petty Cash (1) PHOTO (1) Piutang (1) PPH PASAL 21 (11) PPh Pasal 22 (3) PPh Pasal 26 (2) PPn (2) PPn Import (5) Professi Akuntan (1) Profit-Lost (1) PURCHASE (2) Quiz (1) Rabat (1) Rebate (1) Retur (1) Return (1) Revenue (4) Review (1) Sales (2) SERIE ARTIKEL (1) Sertifikasi (1) Shareholder (1) Shipping Agent (1) Shipping Charge (1) Soal dan Jawaban CPA (1) SPI (1) Spreadsheet Accounting (5) Spreadsheet Gratis (4) system pengendalian (1) system pengendalian gaji (1) Taxation (18) Template (2) Tip n Tricks (4) TIPS AND TRICKS (38) Tools (8) Tutup Buku (1) Ujian CPA (1) UPAH (3) update situs (2) USAP (2) Utilities (1) Video Tutor (1) warranty (1) What Is New (7)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Mengapa perlu men-subscribe ?
Dengan men-subscribe, anda akan menerima pemberitahuan setiap kali ada update terbaru (artikel, tips, free download template, files, dll) dari ACCOUNTING, FINANCE & TAXATION langsung di INBOX e-mail anda.
Bagaimana caranya mensubscribe ?=> Ketik e-mail address anda (pada kolom yang disediakan diatas)=> Klik tombol "subscribe"=> Setelah men-klik tombol subscribe, akan muncul window (halaman) baru=> Pada halaman baru tersebut, masukkan kode validasi yang disediakan=> Klik tombol "subscribe"=> Masuk ke inbox email anda, lalu klik link verifikasi yang disediakan=> Selesai