Pages

Pemberitahuan

Update dan postingan baru dari blog ini bisa anda temukan di Accounting-Financial-Tax.com. Di situs yang baru ini makin banyak topik di bahas, berbagai accounting standard, concept dan contoh kasus yang bervariasi. Dengn ciri khas yang sama: detail, mendalam, dan practical. Diupdate setiap hari, termasuk perkembangan terkini dari international accounting standard [IAS], International Financial Reporting Standard [IFRS], GAAP Codification [ASC], Auditing Standard, dll. Dan, semuanya disajikan dengan interface yang lebih user friendly, clear navigation yang mengkaitkan antara satu topic dengan topic lain, dengan tingkat accuracy yang selalu dievaluasi dari waktu ke waktu.

"Accounting theories and concept" adalah penting, akan tetapi apalah artinya concept dan theory jika tidak diwujudkan dalam tingkatan implementasi.

Per 2011, saya juga aktif menulis di JurnalAkuntansiKeuangan.com yang di launch baru-baru ini, meskipun tak cukup sering.

Google
 

May 13, 2008

Calculator Penyusutan Aktiva – Excel Sheet

Seperti sudah saya sampaikan sebelumnya, sekarang Calculator Penyusutan Aktiva Tetap – Excel Sheet saya publish mulai sekarang.


Bentuk Caluclatornya
Seperti ini:


Jika screen shoot di atas diperhatikan, bisa dilihat bahwa calculator ini terdiri dari 5 kolom:

Kolom #1: Tahun periode penyusutan
Akan terisi sendiri (anda tidak perlu input apapun di sini).

Kolom #2: Double Cleaning Balance
Hasil perhitungan penyusutan untuk masing-masing periode berdasarkan Double Cleaning Balance Method. Akan terisi sendiri (anda tidak perlu input apapun di sini).

Kolom #3: Straight-Line Method
Hasil perhitungan penyusutan untuk masing-masing periode berdasarkan Straight-Line Method. Akan terisi sendiri (anda tidak perlu input apapun di sini).

Kolom #4: Sum Of Year Digits Method
Hasil perhitungan penyusutan untuk masing-masing periode berdasarkan Sum Of Year Digits Method. Akan terisi sendiri (anda tidak perlu input apapun di sini).

Kolom #5: 150% Declining Balance
Hasil perhitungan penyusutan untuk masing-masing periode berdasarkan 150% Declining Balance Method. Akan terisi sendiri (anda tidak perlu input apapun di sini).

Semua hasil perhitungan ke-5 metode penyusutan tersebut anda peroleh dalam satu tampilan. Tinggal anda pilih methode mana yang akan anda pakai.


Cara kerjanya

Saya demonstrasikan cara kerjanya dengan screen-shoot.

Misalnya:
Saya mencoba menghitung penyusutan Mobil dengan harga perolehan Rp 250,000,000. Saya mencadangkan salvage value sebesar Rp 1,500,000 saja. Sedangkan umur ekonomis saya perkirakan 8 Tahun.

Saya masukkan 3 data saja:
[-]. Harga Perolehan Aktiva sebesar Rp 250,000,000
[-]. Salvage value sebesar Rp 1,500,000
[-]. Umur Ekonomis 8 Tahun (saya masukkan angka 8 saja)


Ketiga data di atas saya masukkan di bagian yang saya isi tanda panah & lingkaran berwarna biru (seperti dibawah ini):


Dan hasilnya adalah seperti dibawah ini:



Hasil perhitungan 4 metode penyusutan dalam satu screen!

Bagaimana jika ketiga data di atas di ubah?

Okay, saya coba ubah datanya:

[-]. Harga Perolehan Aktiva tetap sebesar Rp 250,000,000 (tdk saya ubah)
[-]. Salvage value saya ubah menjadi Rp 7,000,000
[-]. Umur Ekonomis saya ubah menjadi 12 tahun

Hasilnya adalah seperti dibawah ini:


Semuanya berubah dengan sendirinya.

Sederhana, mudah dan cepat. Yet, hasilnya akurat.

Dari penulis: Ingin mengikuti artikel-artikel mengenai tips dan trick menangani pekerjaan dikantor dengan lebig effisien, membina karir secara systematis, bersaing sehat ditempat kerja untuk mendapat promosi jabatan, mengelola keuangan pribadi anda? Coba deh ikuti tulisan-tulisan saya di: Works Wealth Wisely. Sukses selalu!


Cara mendapatkannya

Tugas saya hanya membuat dan mempublishnya, mengnai cara mendapatkannya saya serahkan kepada rekan-rekan sekalian sajalah. Silahkan sampaikan pendapatnya dengan mengisi komentar, agar calculator ini bisa segera berfungsi.

Saya percaya Calculator Penyusutan Aktiva Tetap - Excel Sheet akan berguna untuk mempercepat perhitungan penyusutan aktiva tetap. Depreciation calculation never been easy!.

268 comments:

  1. Wuiss, Kreatif sekali pak Putra ini, cara mendapatkannya bagaimana pak? saya sudah menjadi sejak sebulan lalu subscribe di blog bapak,
    thx, faisal
    fhsukmana@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. bermanfaat sekali, gimana cara mendapatkannya yaaa...

    TQ Romy

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat sekali, Pak Putra....
    Tapi saya ada usul, bagaimana kalau kalkulator tersebut juga bisa menampilkan nilai penyusutan jika ada transaksi tambahan, misalnya : kapitalisasi, mutasi sebagian, dan penghapusan.terus terang saja, saya agak kesulitan memperoleh referensi nilai penyusutan akibat adanya transaksi tambahan tersebut.

    Terima Kasih

    INAP

    ReplyDelete
  4. terima kasih atas calculator aktiva tetap. sekarang tampilannya semakin bagus dan menarik dengan warna yang terang dan cerah .

    ReplyDelete
  5. lagi lagi sang master bikin tools yang sangat sangat berguna nih, bravo .

    fred130479@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  6. Halo Pak Putra, salam kenal....
    ini baru pertama kalinya mengutarakan pendapat aku disini. walaupun tiap hari aku baca email2 yang dikirim oleh pak Putra.
    Saya makasih banget karena tema2 yg dibahas berguna sekali.
    secara aku kul jurusan akuntansi dan sambil bekerja.yg tadinya aku ga ngerti hal yg diajarin di kampus, skrg aku ngerti.
    Btw, aku mau donk calculator aktiva tetap itu pak...:-)
    Thx,Pak...
    renee_ef@yahoo.com

    ReplyDelete
  7. Luar biasa biasa.......tidak banyak yang bisa saya katakan untuk orang seperti bapak, disela-sela kesibukan sangat padat tentunya masih memikirkan membantu orang lain seperti kami-kami ini....God bless you......

    ReplyDelete
  8. another great job. very usefull. well done! GBU.

    Sendy Nugraha
    sensiganma@yahoo.com

    ReplyDelete
  9. Mas putra saya udah lama jadi member blog nya kok saya ga pernah dapet spreedsheet nya ya.. hehehhehegmn cara mendapat kan nya.. Eka...

    ReplyDelete
  10. ok pak putra saya kira ini sangat bermanfaat...saya mau minta speedsheetnya dong....apalagi mengenai reconsiliation bank saya belum dapat tu.....u/calculator aktiva juga lo

    heri_janto@yahoo.com

    ReplyDelete
  11. Pak Putra, sangat bermamfaat sekali dalam perhitungan penyusutan. Kl boleh saya juga mau spreadsheet perhitungan PPh Pasal 21

    Terima kasih. Sukses selalu buat Pak Putra.

    willy_tandauli@hotmail.com

    ReplyDelete
  12. Pak Putra...
    saya ingin mendapatkan calculator penyusutan aktiva tetapnya, karena selama ini saya hanya menggunakan secara excel saya, agak rumit.

    terima kasih ya pak.

    lindayani@hotmail.com

    ReplyDelete
  13. wah....mantap ini pak...
    tolong saya dikasih juga ya....

    trims pak.

    Dedy. L
    limanto_d@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. To:

    1). Faizal: maap system tidak menemukan email address anda di member list, jika anda subscribe dengan e-mail berbeda, silahkan tulis e-mail subscribe yg dahulu anda pakai. Thanks.

    2).Romy : system menemukan e-mail ini yg mengandung kata romy: romy_delarocha@yahoo.com <--- apakah ini email address anda?.pls confirm. Thanks.

    3).INAP: thanks for nice feedback, much appreciated. You didn't leave any email add, therefore your inquiry is skipped. Thanks for stopping by :-) warm regards.

    4). anonymous. Thanks for writting a comment. Best luck for you.

    5). Freddy: yes you're verified and qualified.

    6). Reni: you're qualified. Congratulation!. have a try the tool.

    7). Sutaryadi: your email address is well known by the system :-), sure you'll get it. Thanks for encouraging.

    8). Sendy: your e-mail well matched. Enjoy the tool being submitted in minutes.

    9). Eka: Unfortunately, system found you just un-subscribed couple of days ago. Therefore your inquiry is suspended for a while. We do appreacite for keep visiting anyway, and you're invited to re-joined :-) have a great day Eka.

    10). Heri: your email well matched with the system. Enjoy!.

    Tool is being submitted in couple of minutes. For those who are suspended, you may re-subscribe or verify your e-mail.

    Thanks for supporting.

    To your success,
    Putra

    ReplyDelete
  15. To : Willy & Dedy

    Calculator just submitted to your e-mail add. Have a try!

    Salam,
    Putra

    ReplyDelete
  16. To: Linda

    Calculatornya sudah dikirimkan, silahkan dicoba. Mudah2an bermanfaat.

    Rgds,
    Putra

    ReplyDelete
  17. Buat P'Putra

    Saya kira sangat menarik untuk selalu menawarkan inovasi seperti ini, mungkin untuk praktisi sangat cukup mengakomodir tingkat kebutuhan bagi mereka, jika tools ini dijadikan alat sebagai cross check buat perhitungan pajak ( dalam lampiran PPh Badan ) terutama untuk para pemula mungkin bisa ditambahkan dasar penyusutan, nilai penyusutan dan acc penyusutan.

    Terima kasih, Adi
    ignatius.tyas@gmail.com

    ReplyDelete
  18. Wahh akan sangat menyenangkan dan sangat membantu pekerjaan saya, jika saya bisa dikirimi ini spreadsheet, tlg dong dikirim ke lukman.jauhari@gmail.com
    Saya akan terus menunggu spredsheet2 yang bapak buat.

    Semoga sukses dan Tuhan senatiasa menambah berkah untuk anda & keluarga

    ReplyDelete
  19. Terima kasih atas Tools yang Eye catching ini. Tools ini Saya rasa dapat membantu teman-teman yang lain yang baru belajar akuntansi, supaya lebih bersemangat lagi.
    Salut..............!!!!!

    ReplyDelete
  20. Pak Putra

    Terima kasih atas di publish-nya spreadsheet penghitungan depresiasinya, mudah2an dapat membantu dalam pekerjaan saya..

    mohon dikirimkan filenya ya...


    Regards
    fajar.saputra@gmail.com

    ReplyDelete
  21. Pak Putra, saya sudah ulangi subscribe
    Terima kasih (ditunggu kiriman filenya ;))

    ReplyDelete
  22. Pak Putra..

    Saya sudah re subscribe

    Terima kasih...

    ReplyDelete
  23. Pak, bgm cara mendapatkan calculator penyusutannya

    Terima kasih sebelumnya...

    ReplyDelete
  24. To :
    Ignatius = Submitted
    Enginering Corner = Submitted
    fajar = Submitted
    faisal = Submitted

    If you can't find it in your inbox, pls try to find it in "Junk Mail or Bulk Or Spam" Folder.

    Have a try!

    To: ZM3C
    Did you forget to leave your email address?, if so, you may re-post it with your e-mail address written.


    To: David.
    peace of cake indeed, post your words about the tool with your e-mail address. That is it :-).

    Have a nice day!

    ReplyDelete
  25. Wah Bagus sekali Mas Putra.kreatif sekali.

    Mau dong file nya . tolong mas ke email : toni.afdhol@gmail.com

    ReplyDelete
  26. To: Toni

    Tentu, anda member disini. Mohon ditunggu.

    Salam

    ReplyDelete
  27. saya minta spreadsheet penyusutan aktiva dong mas, Laporan Laba Rugi, dan rekonsiliasi bank,

    thanks before

    my e-mail affandi81@gmail.com

    ReplyDelete
  28. Pak Putra,

    Bisa saya minta calculator penyusutan aktivanya.

    Email : ana@craftnetwork.com

    ReplyDelete
  29. Pak Lie,

    Calculator penyusutannya OK, bisa menghitung dengan 4 metode penyusutan, boleh dong dikirim filenya..

    Thanks Sebelumnya

    yulion74@yahoo.com

    ReplyDelete
  30. Pak Lie yth.

    Tentu Calc Penyusutan dgn Excel ini sangat berguna bagi banyak orang, termasuk saya.
    Saya dikirimi ya Pak ....

    Trims.
    HARRY
    Harry_Logic@Yahoo.Com

    ReplyDelete
  31. yang jelas....... bikin semua jadi lebih mudah pak Putra ini. dengan kalkulator ini bikin neraca jadi lebih gampang. ditunggu kirimannya ke leetakyo_hm@yahoo.co.id. Thanks so much

    ReplyDelete
  32. mas putra gimana caranya mendapatkan spreed sheet accounting nya yach, sulit banget sich.

    saya butuh spreed sheet Rekonsiliasi Bank, Calculator Penyusutan Aktiva, dan Juga Spreed Sheet Rugi-Laba, e-mail saya yach please bagaimana cara downloadnya,

    thanks

    my e-mail affandi81@gmail.com

    ReplyDelete
  33. To: affandi

    Bukannya sulit, anda hanya belum menerima :-)pasti dikirimin lah. mohon bersabar sedikit. Okay boss?

    Cheers :-)

    ReplyDelete
  34. Pak, saya tertarik dengan calculator penyusutan aktiva-excel spreedsheet
    Bisa di kirimkan ke email saya nur4y4@yahoo.co.id
    Thank you

    ReplyDelete
  35. Pak Putra, boleh saya minta file calculator penyusutan aktiva-nya. thanks a lot ya pak... GBU

    email saya: bertha.wikansari@gmail.com

    ReplyDelete
  36. Salam kenal Pak Putra,saya baru bergabung nih.Saya tertarik dengan calculator penyusutan aktiva-excel & sangat membantu dalam pekerjaan saya. Bisa dikirimkan ke email saya dee_mine@yahoo.com. Thanks a lot ya Pak.

    ReplyDelete
  37. Salam kenal Pak Putra
    spreadsheet yang anda ciptakan boleh saya mencobanya
    kirim ke email saya dong morote01@yahoo.com

    ReplyDelete
  38. Pak Putra, boleh saya minta file calculator penyusutan aktiva-nya.dan aktiva tetapnya.tks

    daruwindu@yahoo.com

    ReplyDelete
  39. Calculator Penyusutan Aktiva Tetap has been submitted to the following email address. Please do check your inbox or junk mail or bulk mail or spam folder. Enjoy!

    toni.afdhol
    ana
    yulion74@
    harry_logic
    leetakyo_hm
    affandi81
    nur4y4
    bertha.wikansari
    dee_mine
    morote01
    daruwindu

    ReplyDelete
  40. waduh, mas? file kalkulator saya kok di protect ya? passwordnya apa?
    thanks.
    leetakyo_hm@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  41. Elita,

    Yang perlu di isi hanya bagian (pojok kanan atas):

    [-]. Intial Cost (Harga Perolehan)
    [-]. Salvage Value (Nilai Residu)
    [-]. Life Time (Umur Ekonomis)
    [-]. Asset (nama aktiva tetap-nya)

    Semua cell tersebut bebas untuk diubah. Sedangkan cell2 yang lain memang tdk boleh diubah2 :-)

    Silahkan dibaca demo cara pemakaian yang sudah saya berikan di atas.

    Salam,
    Putra

    ReplyDelete
  42. Salam kenal Pak Putra.
    Blog nya keren bangettt,saya bisa banyak belajar,,makasi ya pak
    Saya tertarik dengan calculator penyusutan aktiva-excel & sangat membantu dalam pekerjaan saya.
    Bisa dikirimkan ke email saya: ci_traaa@yahoo.co.id.
    Thanks banget ya pak.
    GBU

    ReplyDelete
  43. Salam kenal Pak Putra.
    Blog nya keren bangettt,saya bisa banyak belajar,,makasi ya pak
    Saya tertarik dengan calculator penyusutan aktiva-excel & sangat membantu dalam pekerjaan saya.
    Thanks banget ya pak.

    ReplyDelete
  44. Pak Putra, top banget deh, banyak yang bisa saya baca dan pelajari di blogg ini. Saya minta file calculator penyusutan aktiva-nya. Makasih ya, ini yang ke-2 kalinya loch saya minta, kemarin bank recon, sudah dikirim. Jangan bosan :))
    email saya: idenw_acct@jhi.co.id

    ReplyDelete
  45. Pak Putra, Boleh juga niy... Calculator depresiasinya. Mau donk pak, kirim ke dadan_hmdni@yahoo.com

    makasih sebelumnya pak...

    ReplyDelete
  46. Pak Putra, terima kasih spreadsheet neraca dan rugi labanya sudah saya terima.
    Saya juga tertarik dengan calculator penyusutannya...tolong kirim ya ke email : cie_rin@yahoo.com
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  47. Salam kenal pak putra...,saya baru bergabung nih...blognya keren habis!!!,bapak emang is the best dech..,saya juga mau dong pak calculator penyusutannya sekalian juga penghitung pph psl 21, speedsheed Rekonsiliasi Bank, Laba/Rugi,Neraca dan Calculator Importy Duty Import Tax.
    Jangan heran ya pak kalau saya borong semua, habis blog bapak bikin saya banyak belajar,tolong dikirim ke email: thio.rahayu@sikakharisma.com
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

    Regards,

    Setiyo Rahayu

    ReplyDelete
  48. bisa dong pak kita dikasih spreadsheetnya.

    ReplyDelete
  49. P'putra saya sudah mambaca petunjuk pemakaian Calculator Penyusutan Aktiva Tetap – Excel Sheet yang bpk sudah buat.
    Saya sangat membutuhkan calculator tersebut pak, boleh gak saya memilikinya, saya sangat membutuhkan calculator itu pak. Tolong dikirim ke email saya ya pak.
    Thanks ya pak.

    Succes for u forever.

    GBU

    ReplyDelete
  50. ci_traaa: Submitted
    thio.rahayu: Submitted
    cie_rin: Submitted
    dadan_hmdni: Submitted
    idenw_acct: Submitted


    Untuk Rekan-rekan dibawah ini:

    Yudho Arisetyo:
    Saya tidak menemukan email address-nya, tolong di post kembali.

    Anonymous:
    Sama, emailnya juga tidak ada, silahkan di post kembali.

    Anggi: sama, emailnya juga tidak ada, silahkan di post kembali.

    Salam,
    Putra

    ReplyDelete
  51. Salut deh buat Pak Putra yang baik pinter dan baik hati, di tengah kesibukannya masih sempat membagikan setetes ilmunya. Ngomong-ngomong boleh dong saya dikirimi spreadsheet dan tools yang sudah Bapak ciptakan ke irwanbudip@yahoo.com Makasih sebelumnya ya Pak.

    ReplyDelete
  52. Pak putra...,blognya sangat bermanfaat sekali!!! Saya sangat menyukai segala sesuatu tenatng akuntansi walaupun saya sekarang masih duduk di bangku SMK jurusan akuntansi! saya juga mau dong pak calculator penyusutannya sekalian juga penghitung pph psl 21, speedsheed Rekonsiliasi Bank, Laba/Rugi,Neraca dan Calculator Importy Duty Import Tax.
    Kalau bisa semuanya,tolong dikirim ke email: ronny_lovejesus@yahoo.co.id
    Thanks be4..

    ReplyDelete
  53. pak putra...blog ini sangat sangat bagus sekali..saya sudah save semua halaman untuk dibaca pada saat saya offline..bisakah saya mendapatkan semua tools yang bapak ciptakan??

    saya sebagai pemula sangat terbantu dengan adanya blog ini..

    terima kasih..

    hendro_a@yahoo.com

    ReplyDelete
  54. Great honour for u sir, salut atas ide2 kreatif & ilmu yg bapak miliki. Btw, saya mau dong pak dikirimin calculator penyusutan aktivanya ke tiwul_79@yahoo.com. Terimakasih

    ReplyDelete
  55. Pagi Pak putra....

    Terima kasih ats kiriman emailnya, cuma yang baru saya terima calculator penyusutan aktiva tetap sama speedsheed untuk rekonsiliasi bank,laba/rugi dan neraca, sedangkan penghitung pph 21 dan calculator import duty import taxnya belum, jadi minta tolong dikirim ya pak, biar tambah komplit.
    Email : thio.rahayu@sikakharisma.com

    Salam,

    Setiyo Rahayu

    ReplyDelete
  56. Pak Putra, saya sangat membutuhkan kalkulator untuk menghitung penyusutan ....
    mohon dengan SANGAT.... untuk di kirim ya:)
    Terimakasih
    achie_sistha@yahoo.com

    ReplyDelete
  57. Pak putra,saya juga mau kalculator untuk prhitungan penyusutan

    terimakasih
    irrefaldi@yahoo.com

    ReplyDelete
  58. wow,,,salut bgt sm pak putra,blognya bagus bgt...saya juga mau donk kalkulator untuk perhitungan penyusutan,,,sekalian mau juga donk kalkulator perhitungan PPh 21...
    thx

    nenk_im4@yahoo.com

    ReplyDelete
  59. Pak Putra, surprised banget nih, really appreciated it...,blognya sangat bermanfaat sekali!!! Boleh kirim donk calculator penyusutan, penghitung pph psl 21, spreedsheed Rekonsiliasi Bank, Laba/Rugi,Neraca dan Calculator Importy Duty Import Tax.
    Mohon dikirim ke email: suryayuliati@yahoo.com
    Thanks a lot

    ReplyDelete
  60. Terima kasih Pak untuk sharing ilmunya...calculator akan ini sangat membantu saya mengerjakan tugas2 saya. Tlg saya jg di kirimi di alwmilis@telkom.net

    ReplyDelete
  61. pak Putra, saya jg mau kalkulator u/ perhitungan penyusutannya,,
    terima kasih pak,,

    e-mail : ayu_silvanadesstya@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  62. Saya juga membuat cara seperti bapak tapi manual hanya pakai rumus-rumus standar di excel, saya sangat berminat penggunakan seperti yang bapak posting. mohon dikirim ke alamat email saya.

    landy_akbar@yahoo.com

    ReplyDelete
  63. saya pasti orang yang kesekian yang mengharap kiriman anda Pak ....

    mohon dikirim ya....
    saya udah subscribe lama loh :D
    tks before

    ReplyDelete
  64. Pak Putra, saya pingin dikirimi calculatornya. Saya sudah punya cara menghitung sendiri oake excel juga, tp melihat cara kerjanya calculator penyusutan aktiva punya Bapak lebih mudah.
    Kirimi saya ya Pak...Terima Kasih

    Arvin
    arvin.lw@gmail.com

    ReplyDelete
  65. pa putra saya juga mau calculator maupun spreedsheet nya tapi saya sudah berkali kali download maupun subscribe tapi belum juga bisa bagaimana ini

    Aris
    aris@kap-usmanrekan.com

    ReplyDelete
  66. wei.. pa putra
    makin di lihat koq yang gratisannya makin seru aja.
    mau donk jika tidak keberatan calculator penyusutannya di kirim ke
    email
    lisonchang@gmail.com

    ReplyDelete
  67. saya sangat kagum dengan pa putra yang selalu mengedepankan kebutuhan kita semua. saya selalu tunggu terobosan-terobosan bapa.
    terima kasih ( saya menunggu calculator penyusutannya )

    email: antontrisno05@yahoo.com

    ReplyDelete
  68. Pak Putra, saya ingin dikirimi calculatornya. Saya skr menggunakan excel, tp melihat cara kerjanya calculator penyusutan aktiva punya Bapak lebih mudah.
    Kirimi saya ya Pak...Terima Kasih

    Sindhy
    sindhy_gumulya@yahoo.com

    ReplyDelete
  69. Pak Putra,apakah bisa saya dikirimi calculator penyusutan aktiva-nya, krn saya pakai excel yg lebih rumit, krn saya melihat calculator penyusutan aktiva yg bapak buat lebih gampang dicerna..Thx

    Ita
    novita_sunarto@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  70. To:

    arvin.lw@gmail.com: Submitted
    aris@kap-usmanrekan.com: Submitted
    lisonchang@gmail.com: Submitted
    antontrisno05@yahoo.com: Submitted
    sindhy_gumulya@yahoo.com: Submitted
    novita_sunarto@yahoo.co.id: Submitted

    Sorry, kiriman dari saya lumayan lama. Next time saya akan berusaha tidak lambat lagi.

    Salam,
    Putra

    ReplyDelete
  71. Pak Putera, saya minta dikirimkan calculator aktiva tetap nya ya.

    Thanks,
    Jeane

    ReplyDelete
  72. Salam kenal Pak Putra,
    Wah kreatif banget...
    Gimana cara mendapatkan spreadsheetnya pak, saya minta kirimkan, ya pak, trima kasih banyak sebelumnya...


    Regards,


    Victor. L (vlensun@yahoo.com)

    ReplyDelete
  73. Salam kenal sebelumnya,
    Newbie nih pak, numpang join.
    Kebetulan lagi search "tools penyusutan", dan saya pikir modul bapak cukup memudahkan rekan2 accounting bekerja.

    Thx untuk karya-nya pak putra, semoga bermanfaat selalu.

    ReplyDelete
  74. Pak, apakah sudah diperhitungkan kalau perolehan aktiva tersebut bukan pada awal tahun misal diperoleh pada bulan september ?

    Hanya sekedar masukan saja.

    Thanks,
    Yohanes

    ReplyDelete
  75. @Jeane Haro: Email address anda tidak ditemukan. Silahkan diperiksa apakah penulisannya sudah benar, apakah masih valid.

    @Awl: No Problem :)

    @Victor Lensun: Submitted

    @Yohanes: this is a calculator, not a ledger or something. This tools is supposed to perform a spot estimation.

    ReplyDelete
  76. Salam Pak Putra,
    Kirimin kita juga donk calculatornya. Makasih

    Rgds,
    Harry
    harry.wicaksono@gmail.com

    ReplyDelete
  77. Salam kenal pak, saya johanes. Saya sangat tertarik dan butuh spreed sheet Rekonsiliasi Bank, Calculator Penyusutan Aktiva, dan Juga Spreed Sheet Rugi-Laba guna saya aplikasikan dikantor. Mohon bantuan bapak untuk memforward ke e-mail saya. Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

    Regards
    Johanes
    j_kiman@yahoo.com

    ReplyDelete
  78. Dear Mr Putra

    Can i request for your depreciation calculator ?

    I think it will very very much usefull for me.

    hence, kindly approve accordingly

    Thanks and regards

    Ardi
    coxxy.coxxy@gmail.com

    ReplyDelete
  79. Calculator Penyusutan Aktivanya Top Banget. Tolong dong saya dikirimi ke e-mail saya di irwanbudip@yahoo.com Makasih sebelumnya ya Pak.

    ReplyDelete
  80. Mr. Putra, I've see your blog, and I think it's very useful. Now I'm interest for yours system to calculate depressiation assets value. How can I get it. I've subscribe my e-mail before. My e-mail address is muthi4fara@yahoo.com ,thank's a lot.

    ReplyDelete
  81. wow pak putra, aku sangat terkagum dengan blog bapak, sangat bermanfaat sekali buat aku..Pak Putra, Aku mau donk semua file download nya seperti calculator penyusustan, CF statemnet, kalo bisa dikirim semua nya pak putra yang berhubungan dengan Accounting..hehehe..Soalnya saya ingin bisa belajar, biar bisa melamar kerja di KAP..heheh
    My mail : tenny_id@yahoo.com
    Thx a lot ya Pak Putra...

    ReplyDelete
  82. tenny_id@yahoo.com = submitted
    muthi4fara@yahoo.com = submitted
    irwanbudip@yahoo.com = submitted
    coxxy.coxxy@gmail.com = submitted
    j_kiman@yahoo.com = submitted
    harry.wicaksono@gmail.com = Submitted

    If somehow you didn't receive the spreadsheet in your "inbox" folder, then it went to your "Junk Mail" or "Bulk Mail" or "Spam" folder. So plz double check.

    Enjoy!

    ReplyDelete
  83. Hello again Pak Putra, i wanna say thank u for 3 spreadsheet& tools u sent on friday, its very usefull and im happy for tat :)

    Pak, saya mau juga spreadsheet Calculator Penyusutan Aktiva Tetapnya.. akan sangat membantu ditempat sy kerja.. soalnya hitungan dsini agak jelimet.

    makasih banyak pak..
    mimi

    mimi_19@plasa.com

    ReplyDelete
  84. Perfect template!

    Saya ingin mendapatkan template-template Bapak, saya sudah baca-baca seluruh artikel Bapak. Tetapi, hampir tidak saya temukan link yang merujuk ke file Bapak.
    Untuk itu bolehkah saya minta koleksi template Bapak pada bagian Spreadsheet dan tool.
    vis_ta_comp@yahoo.com

    ReplyDelete
  85. Pak Putra mohon saya dikirimi calculator perhitungan penyusutan aktiva tetapnya ya, karena saya akan mencoba untuk membandingkan hasil perhitungan dari teknologi sistem informasi di kantor saya, karena ada beberapa hasil perhitungan dikantor saya belum pas dan saya yakin akan membantu sekali untuk pekerjaan saya. Terima kasih Pak Putra.
    sutanra@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  86. Pak Putra, saya mohon kirim spreadsheet Calculator Penyusutan Aktiva Tetapnya, karena untuk membantu saya dalam membandingkan hasil antara sistem TI akuntansi dikantor dengan perhitungannya. Terima kasih pak Putra

    Rahmat
    sutanra@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  87. pak bagus sekali kalkulatornya boleh minta dikirimkan ke antokus@yahoo.com soalnya saya sudah baca artikel bapak yang tentang penyusutan dan ingin tau hasil jika dengan nilai yang berbeda

    terima kasih

    itot

    ReplyDelete
  88. Pak Putra sebagai fresh graduate masih banyak aplikasi langsung dinuia kerja yang belum saya tahu. saya baru hari ini melihat blog bapak dan langsung tertarik pada calculator aktiva tetap nya dan penghitung PPh pasal 21. mohon dikirimkan ke email saya (dananw@yahoo.com. terima kasih atas supportnya untuk memajukan akuntansi indonesia. Danan Wirawan

    ReplyDelete
  89. Salut! Mas Putra boleh dikirim calculator penyusutannya ke mohamad.ayatulloh@yahoo.com terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  90. Useful banget pak calculatornya.
    Very creative !
    Gimana ya cara dapetinnya ?

    ReplyDelete
  91. Baru hari ini saya lihat ada blog yang sangat berguna dan bisa menunjang kerja saya....
    Kemana aja ya saya? :) Boleh dunk dikirimin software2 gratisannya...
    Terima kasih pak putra...

    akhmad.syarif@gmail.com

    ReplyDelete
  92. pak, salam kenal.bagus sekali blognya, untung saya mendapatkan referesnsi disini..terima kasih y pak semoga Tuhan membalas kebaikan bapak,..
    pak, kenapa ya saya blm bisa mendapatkan file download pdhl saya sudah jadi member situs bapak...

    teri maksih atas semuanya.

    rezdiah@gmail.com

    ReplyDelete
  93. Salam Pak Putra,
    sangat bermanfaat yang bapak buat buat kami semua, bisa minta tolong untuk dikirimkan juga kepada saya pak,....
    Terima kasih sebelumnya pak.
    GBU

    ReplyDelete
  94. hmmm ...

    praktis sekali ...

    hanya sekali input sudah dapat melihat output yang beragam ...

    bolehkah di share dengan saya ..??


    terimakasih ...


    fajiasagung@gmail.com

    ReplyDelete
  95. Sangat membantu dan efisien untuk membanding metode yang baik untuk perusahaan tertentu..

    Jika boleh..please send to me juga ya...pak

    hotbertua@yahoo.com

    ReplyDelete
  96. Boleh donk pak, sangat membantu sekali...
    please send to me

    ariawan.blog@gmail.com

    thank u

    ReplyDelete
  97. sanagat bermanfaat sekali pak, apakah saya bisa mendapatkannya


    email saya botsse@gmail.com

    ReplyDelete
  98. Pak Putra Saya mohon Calculator Penyusutan aktivanya bisa dikirim kesaya, dan spreadsheet yang lain yang saya minta sebelumnya.

    Pak Putra saya harap juga bisa memberikan jawaban dari pertanyaan saya dibawah ini :

    Saya membeli mobil Toyota Avanza
    Harga Jual Tunai Rp. 110.000.000
    PPN Rp. 11.000.000
    Total harga Tunai Rp. 121.000.000

    Mobil ini dibeli dengan kredit dengan perincian sbb :

    Uang Muka Rp. 37.000.000
    Cicilan 11x8.700.000 Rp. 95.700.000
    Total Rp.132.700.000

    Pertanyaan saya adalah :
    1. Berapa harga perolehan yang dijadikan dasar untuk menghitung penyusutan baik komersial maupun fiskal.
    2. mengapa Fiskus (cq. Dirjen Pajak ) hanya mengakui penyusutan dengan anggapan bahwa aktiva yang diperoleh melalui lease, hanya diakui biaya penyusutannya jika menggunakan metode Operational Lease, bukan Capital Lease?

    Saya sangat menunggu jawaban dari Pak Putra


    Terimakasih
    rizalrahyang@yahoo.com

    ReplyDelete
  99. Salam kenal pak putra..
    sebulan ini saya mendalami akuntansi, setelah mencari, blog pak putra yg pembahasannya paling lengkap dan pembelajarannya mudah dipahami.
    terimakasih utk bagi-bagi ilmunya
    kalau boleh saya minta kalkulator nya pak
    mau tanya pak, apakah pak putra buka tempat kursus?
    Terimakasih sebelumnya


    Ganjar
    gbrahmasantyo@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  100. Dear P. Putra,

    Pak, saya mau juga dikirimin ya, jangan lupa kirimin fre2 yang lain ya pak. Thanks banget, sangat membantu pekerjaan saya

    ReplyDelete
  101. Pak Putra bisa tidak saya dikirimi calculator penyusutan Aktivanya soalnya pasti sangat bermanfaat buat saya dalam membuat laporan penyusutan. Terima kasih

    email : annisglossy@gmail.com

    ReplyDelete
  102. kok saya belum dikirim ya pak...

    apakah ada syarat tambahan lagi ...

    biar saya menyelesaikannya :)

    regards

    ReplyDelete
  103. Ide yang bagus.boleh saya minta calculator depresiasi?

    Terima kasih,
    purnomo1983@gmail.com

    ReplyDelete
  104. Pak putra, saya sudah sudah beberapa bulan yang lalu subscribe dan meminta calculator aktiva teap yang bapak buat, tapi kok sampe sekarang belum saya dapatkan ya.saya bahkan ini mensubscribe untuk yang kedua kalinnya.Tolong saya dikirimi juga ya pak calculatornya, atau ada syarat yang harus dipenuhi dulu? thanks ya pak.

    ReplyDelete
  105. Pak Putra, Would you mind sending me one for that? APpreciate it so much.

    henny.william@yahoo.com

    ReplyDelete
  106. salam sehat sllu utk mas putra. mas salut sy utk anda, aplgi artikel2 yg anda buat bnr2 sangat membantu sy dn kawan2 smuanya. tq mas......maju terus berkreasi. tq

    ReplyDelete
  107. Dear Pak Putra,

    Sudilah kiranya Bapak Putra untuk memberikan satu kalkulatornya kepada saya.

    Terima kasih
    kus_miran@yahoo.com

    ReplyDelete
  108. Pak, saya tertarik dengan calculator penyusutan aktiva
    Bisa di kirimkan ke email saya: pusewus@gmail.com
    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  109. waah ngebantu banget tuch pak putra calculator: penyusutan aktiva tetapnya, gak jauh2 dengan tugas saya..boleh dong send to may email..baru join aja saya dah tertarik dengan blognya pak putra..


    salam kenal

    dona

    ReplyDelete
  110. Pak Putra.....

    anda sangat kreatif sekali.....

    bolehkah saya mendapatkan free item kalkulatornya?


    thank you,

    Mahendra12160@yahoo.com

    ReplyDelete
  111. Salam Sejahtera,

    Pak Putra, saya sangat tertarik sekali dengan kalkulator penghitung penyusutannya, untuk itu saya mohon untuk dikirimkan ke alamat email saya tawi97@yahoo.com dan untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih semoga Tuhan selalu memberkati bapak.
    Terima kasih.

    Salam
    tawi97@yahoo.com

    ReplyDelete
  112. To: Pa Putra
    Tolong kiranya bapa sudi untuk memberikan satu kalkulator ajaib nya ya pa...biar ga pusing2 lagi saya nya pa...
    pokok nya yang semua nya berguna saya mau ko pa di kirimin
    tq bgt ya pa

    ReplyDelete
  113. To: Pa Putra

    saya mau donk pa di kirimin satu kalkulator ajaib nya biar ga pusing2 lagi
    saya juga mau di kirimin yang penting2 semua...biar banyak bantu kerjaan saya
    makasih ya pa

    ReplyDelete
  114. To : Pa Putra
    saya mau donk pa di krimin kalkulator ajaib nya

    saya juga mau yg berguna semua bagi pekerjaan saya
    makasih ya pa

    ati_19792000@yahoo.com

    ReplyDelete
  115. Pa Putra...ko lama ya...saya uda 2 x kirim blong ke bapa...buat minta kalkulator ajaib bapa..
    tolong ya pa

    ati_19792000@yahoo.com

    ReplyDelete
  116. wah...keren abiez...
    jadi lebih hemat waktu neh...
    yagh...walaupun aq tauna telat...
    aq mau donk calculator na
    thanks




    wieniez_ningrum@yahoo.com

    ReplyDelete
  117. ko aku lom dikirim calculatorna...
    ^^,

    ReplyDelete
  118. Salam Kenal Pak Putra...
    saya baru saja menemukan jawaban2 mengenai akuntansii di sinii....
    duh telat sekali ya pak...
    Apa saya boleh minta di kirimi calculatornya pak??
    trimakasih

    Thx
    Rgds,


    Santi
    santialmira@yahoo.com

    ReplyDelete
  119. Malam Pak Putra


    Duch saya juga rasanya terlambat nich baru ketemu blognya P' Putra, tapi buat saya lebih baik daripada tidak menemukan sama sekali, bolehkah saya mencoba calculator ajaib yang bapak ciptakan pabila P' Putra berkenan mengirimkannya ke email saya dsy_sunardiyanti@yahoo.com, anyway terima kasih sekali yach Pak, rasa2nya saya akan lebih sering lagi mengunjungi blog P' Putra.

    Regards
    Desy

    ReplyDelete
  120. Salam kenal pak Putra.........
    saya enggak banyak mengomentari sebab sudah banyak yg memuji. Cuman sy juga ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yg bapak berikan dalam site ini sangat membantu terhadap praktisi di bidang keuangan dan akunting. Kalo berkenan saya ingin juga memiliki kalkulator untuk perhitungan aktiva tetap yg bapak miliki-terima kasih

    ReplyDelete
  121. wah keren juga nih pak,
    boleh donk kirim ke email saya satu
    hehehehehe.........

    kenapa gak ditambah Kapitalisasi sekalian pak biar makin mantap.
    oiya kolom nya bisa aja ditambah akumulasi penyusutan, Nilai buku tuh pak biar tambah jelas aja nih

    email : silverouse@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  122. sangat membantu sekali dalam menghitung depresiasiasi asset

    ReplyDelete
  123. SaLam Kenal pak Saya pendatang baru nih.
    wah bagus juga programnya.toLong saya 1 donk pa.
    jika bagus&berhasiL bisa saya promosikan bLog bapa ketemen2

    sebeLumnya terimakasih atas kirimannya.

    emaiL saya: nugie_oodaka@yahoo.com

    ReplyDelete
  124. wah bagus banget & sederhana, klo boleh minta dong "Calculator Penyusutan Aktiva – Excel" klo pake penyusutan dikantor pusing.

    thx's

    email : adi.febrianto@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  125. pak, boleh minta aplikasi penyusutannya, sangat butuh sekali. Apakah ada juga aplikasi inventory?
    Terima kasih atas perhatiannya

    ReplyDelete
  126. maap nih sebelumnya....
    saya baru pertama masuk ke sini ....
    tp klo boleh saya minta aplikasinya .... tq bgt ... tolong dikirim kesini

    didi_blacklist05@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  127. wah bener2 keren bos..... pak boleh minta aplikasi penyusutannya ? saya butuh sekali,....boleh ya pak

    ReplyDelete
  128. Salam kenal Pak Putra,saya baru join nih.Saya tertarik dengan calculator penyusutan aktiva-excel & sangat membantu dalam pekerjaan saya. Bisa dikirimkan ke email saya nana_ajah@yahoo.com. Trimakasih

    ReplyDelete
  129. Salam kenal Pak Putra, saya tertarik dengan calculator penyusutan aktiva Bpk boleh saya monoh untuk dikirimkan ke email saya: miranti.lucia@gmail.com.Trima kasih ya Pak, Bpk hebat sekali!

    ReplyDelete
  130. pak saya sangat tertarik dengan kalkulatur aktiva itu, kebetulan saya lagi bingung soal penghitungan penyusutan peralatan terumata bila ada mutasi peralatan dari cabang ke cabang. mohon dikirim ke email saya desi.mayasari@gmail.com. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  131. Heru kadarusman2/9/09 12:24 AM

    Salam Kenal Pa Putra,saya pertama kali membaca blog bapak sangat kagum isi dan materinya.kami-kami yg baru memahami akunting yg benar.saya akan aktif membaca blog bapa.oh ya calculator aktiva penyusutannya sangat inovatif bisa saya mendapatkan nya.Tku pa

    ReplyDelete
  132. Saya bekerja ebagai staff accounting pada perusahaan level menengah. Saya terbantu dengan adanya blog ini, karena sistem akuntansi di perusahaan saya masih tergolong manual
    email saya
    andialimudinzaen@yahoo.com

    ReplyDelete
  133. Dear Pak Putra,
    saya sangat senang membaca blog Bapak karena membantu saya dalam menyusun laporan keuangan. dan saya sangat tertarik dengan program Bapak yaitu calculator penyusutan aktiva tetap.
    Mohon bantuan Bapak, agar saya bisa memperoleh program tersebut.
    Terima kasih.

    Dewi
    dwianggraina@gmail.com

    ReplyDelete
  134. terimakasih, blognya sangat membantu dalam pekerjaan saya,

    ReplyDelete
  135. Halo Pak Putra,

    Blog bapak amat sangat membantu kerjaan saya...banyak topik menarik yg memudahkan saya dalam bekerja baik tentang pajak maupun akuntingnya..terima kasih pak.

    Oh iya, mohon kalkulator penyusutan aktiva tetapnya dibagi ke saya pak...

    Terima kasih n sukses selalu..

    Besran

    ReplyDelete
  136. Dear Pak Putra,
    saya mau minta calculator penyusutannya, email saya chatkelvin@gmail.com

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  137. Dear Pak Putra,

    Pak, calculator penyusutan aktiva tetap.
    Mohon bantuan Bapak, agar saya bisa memperoleh program tersebut.
    Terima kasih.
    Dewi

    ReplyDelete
  138. Pak,

    kalau bapak berkenan, saya minta (kalau boleh) kalkulatornya sebab penting buat menunjang kerjaan saya sehari-hari sebagai accounting. Hanya Tuhan Yang Maha Esa sajalah yang bisa membalas jasa2 bapak dalam membantu org lain yang memerlukan.

    Terima kasih pak


    Besran

    ReplyDelete
  139. saya juga berminat pak spreadsheet nya...bisa mohon dikirimkan?

    ReplyDelete
  140. Pak Putra
    kalau boleh saya minta kalkulatornya saya butuh sekali, saya hanya bisa berdoa semoga bpk selalu sukses dan atas kebaikan hati bapak hanya tuhan yg bisa membalasnya

    Terima Kasih pa
    Wasalam

    Aridi

    ReplyDelete
  141. pak putra gimana caranya mendapatkan calculator penyusutan


    Terima Kasih
    Aridi P
    Pasaharidi@gmail.com

    ReplyDelete
  142. Pak Putra, kirimkan semuanya ke saya ya.

    ahvespa@yahoo.com

    ReplyDelete
  143. Pak Putra, kirimkan semuanya ke saya ya.

    ahvespa@yahoo.com

    ReplyDelete
  144. pak putra
    saya sudah subscribe kok blm dikirim ya calculator nya
    thks

    Pasah
    pasaharidi@gmail.com

    ReplyDelete
  145. Pak Putra, saya gak mau ketinggalan. Mohon dikirimi juga ya. I need this very much.

    Terima kasih

    Bambang
    email : akhbambang@gmail.com

    ReplyDelete
  146. salam kenal,

    tolong kirim soft nya ke email saya auf_sm@yahoo.co.id trims..

    ReplyDelete
  147. salam kenal pak,

    saya tertarik dengan programnya kalo boleh saya minta dikirim kalkulatornya, trims

    email saya :
    auf_sm@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  148. Wah CaLculator ini sangat bermanfaat bagi sekali... jika di ijinkan apa boleh saya dikasih kesempatan untuk menggunakannya untuk aplikasi di perusahaan saya Pak..? thanks.. Luthfi smartthink_19@yahoo.com

    ReplyDelete
  149. Wah CaLculator ini sangat bermanfaat bagi sekali... jika di ijinkan apa boleh saya dikasih kesempatan untuk menggunakannya untuk aplikasi di perusahaan saya Pak..? thanks.. Luthfi smartthink_19@yahoo.com

    ReplyDelete
  150. Wah CaLculator ini sangat bermanfaat bagi sekali... jika di ijinkan apa boleh saya dikasih kesempatan untuk menggunakannya untuk aplikasi di perusahaan saya Pak..? thanks.. Luthfi smartthink_19@yahoo.com

    ReplyDelete
  151. akan sangat bermanfaat sekali bagi saya jika bapak berkenan untuk mengijinkan saya untuk memakai spreadsheet Calculator Penyusutan Aktiva pada perusahaan tempat saya bekerja Pak... Thanks
    Luthfi..
    smartthink_19@yahoo.com

    ReplyDelete
  152. pak saya juga butuh calculatornya duunk,..

    coz sy seorang karyawati accounting d prusahaan swasta...

    ini lg mo bikin neraca ,..

    jd sy butuh bgt,..

    Thx

    Eryn ( rhe_ryn@yahoo.com )

    ReplyDelete
  153. Dear Pak Putra,
    Saya sangat tertarik dengan program calculator penyusutan aktiva tetap.
    Mohon bantuan Bapak, agar saya bisa memperoleh program tersebut.
    Terima kasih.

    Willy.
    (willyhasjim@yahoo.com)

    ReplyDelete
  154. pak putra, saya tertarik dengan calculator bapak ini, jika boleh diperkenankan untuk mendapatkan calculator ini untuk tugas saya dikantor. rgds, nina (nina81_sma@yahoo.com)

    ReplyDelete
  155. wah keren betul mas putra boleh tuh dikirim ke email saya

    fendy_fenost@yahoo.co.id

    thank

    ReplyDelete
  156. pak putra, saya sngt tertarik dgn artikel ini. mohon jika berkenan bisa dibagi ke saya kalkulatornya ke alamat email saya : malexander.pater@gmail.com

    rgds, maxi

    ReplyDelete
  157. mm...ak mau dnk gmana ya cara dapetinnya...kayanya berguna bgt tuh buat kita :) semoga slalu ad inovasi terbaru ya buat mempermudah kerjaan kita all d best for u..

    ReplyDelete
  158. wah pa putra saya tertarik sekali dengan calculatornya, saya harap saya bisa mendapatkannya.karena pekerjaan saya pasti sangat terbantu.
    thx sebelumnya.

    ReplyDelete
  159. sangat luar biasa, tp saya sarankan bahwa menghitung penyusutan menggunakan bulan perolehannya terima kasih. dan gimana saya dapatkan

    ReplyDelete
  160. friatna_at77@yahoo.com
    Pak Putra mohon dikirm ke email saya, saya sangat berterima kasih atas bantuan bapak

    ReplyDelete
  161. mnt dong pak kalkulatornya....
    kirim ke pheghe_xxx@rocketmail.com y...
    nie sangat menbantu bwt saya sebagai mahasiswa

    ReplyDelete
  162. Salam kenal,saya penggemar baru.Pak,saya ingin mencoba calculator ini ,mohon jika berkenan saya dikirimin ke alamat email saya : me_anna09@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  163. pak putra, selama ini saya masih bingung bagaimana cara pengawasan untuk aktiva tetap ini,

    apabila bapak berkenan sekiranya bapak boleh mengijinkan saya untuk mendapatkan kalkulator ini

    trimakasih pak.
    sukses selalu buat bapak

    miiko.huggie@yahoo.com

    ReplyDelete
  164. Salut untuk Bapak! blog ini sangat membantu dan menambah wawasan saya dalam mengerjakan aktifitas saya di accounting. Pak ,tolong bantu kirim spread penyusutan aktiva. saya masih kendala dalam menghitung selama ini. Terima kasih banyak

    ReplyDelete
  165. Pak Putra, bolehkah saya mendapatkan spreadsheet kalkulator & Rekonsialiasi,neraca,rugi laba yang bapak miliki?Jika bapak berkenan, mohon dikirmkan ke...finielimanto@yahoo.com

    ReplyDelete
  166. deAr pak putra,
    saya sangat tertarik dengan program kalkulatornya, please bantuannya untuk mengirimkan ke ;
    tn_riez@yahoo.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  167. wah..bagus banget pak, sangat bermanfaat. Mohon kiranya bapak sudi membagi sedikit ilmunya kepada saya..InsyaAlloh Berkah Untuk Bapak.
    email saya : abbie_pep@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  168. Wah Pak Putera spreadsheet ini sangat bermanfaat sekali bagi saya demi melancarkan dan mempermudah kerja saya di perusahaan ini bila mendapatkannya. Mohon ya Pak spreadsheet ini dikirimkan ke email saya. Saya sungguh sangat berterimakasih bila bapak mengirimkannya.
    salam sukses

    bandiezta@hotmail.com

    ReplyDelete
  169. Selamat Siang Pak Putra, saya tertarik dengan calculator penyusutan aset tetap, mohon dapat dikirimkan ke email saya. Saya rasa ini akan sangat membantu sekali dalam penyusunan skripsi saya. Saya tunggu ya Pak, terima kasih.

    ReplyDelete
  170. Pak Putra..., oke banget ya programnya. Pekerjaan bisa jd lbh mudah. Saya mau donk dikirimi calculator Penyusutan aktivanya.

    ReplyDelete
  171. Pak Putra saya sangat ingin mendapatkan Kalkulator penyusutan aktiva yg bpk punya mudah2an bpk berkenan membagi nya ke saya terima kasih ini alamat email saya pasaharidi@gmail.com

    ReplyDelete
  172. Pak Putra saya sangat ingin mendapatkan Kalkulator penyusutan aktiva yg bpk punya mudah2an bpk berkenan membagi nya ke saya terima kasih ini alamat email saya pasaharidi@gmail.com

    ReplyDelete
  173. pak putra, saya tertarik dengan artikel bapak ini, jika bapak berkenan untuk mengirimkan calculator ini untuk mempermudah kerja saya dikantor. ini alamat email saya : lanie_cyng@yahoo.co.id

    rgds,
    lani

    ReplyDelete
  174. Pak Putra, saya lg surfing internet dan kebetulan perlu info2x mengenai depresiasi ketemulah saya dengan blog bapak. Saya tertarik utk mendapatkan kalkulator penyusutan karya Pak Putra, mohon di share pak jika berkenan. Tolong di email ke fafrederik@gmail.com trims sekali pak

    rgds

    ReplyDelete
  175. Wah boleh kirim CaLculatornya sangat bermanfaat bagi sekali... jika di ijinkan apa boleh saya dikasih kesempatan untuk menggunakannya untuk aplikasi di perusahaan saya Pak..? thanks.. sukarso8@gmail.com

    ReplyDelete
  176. Wah boleh kirim CaLculatornya sangat bermanfaat bagi sekali... jika di ijinkan apa boleh saya dikasih kesempatan untuk menggunakannya untuk aplikasi di perusahaan saya Pak..? thanks.. sukarso8@gmail.com

    ReplyDelete
  177. eddy witoko6/5/10 9:27 AM

    mohon share kalkulatornya ke eddy_witoko@yahoo.com terima kasih...

    ReplyDelete
  178. Salam Kenal Pak..
    Saya mau juga dong calculatornya, bermanfaat banget..

    thanks
    email saya : jloveme_yeni@yahoo.com

    ReplyDelete
  179. Pak, saya tertarik sekali dengan kalkulator aktiva tetap nya, kebetulan saya perlu buat audit aktiva tetap di kantor. Ini email saya: (arf_rchmn@yahoo.com)

    ReplyDelete
  180. Pak, saya tertarik dengan kalkulatorny, boleh dikirimkan ke email saya : jloveme_yeni@yahoo.com

    ReplyDelete
  181. pak, saya berterima kasih banget jika saya bisa memakai calculator ini buat perusahaan tempat saya bekerja. tx

    ReplyDelete
  182. Wah...., bermanfaat sekali Pak Putra...

    Saya Baru bekerja disuatu perusahaan bagian accounting... calculator ini sangat berguna..

    Bagaimana cara mendapatkannya Pak Putra...?

    email saya
    adiedaenk@gmail.com

    Terima kasih Pak Putra

    ReplyDelete
  183. ma kasi pak. Putrautk calculatornya... saya bisa dapat nggak... sangat membantu pekerjaan saya banget....

    ReplyDelete
  184. Dear Pak Putra,

    Please let me introduce my self, my name is Risa, and now I worked for a coal mining company in Jakarta.
    I'm very interest with your tool which able to calculate for fixed assets.
    Would you please to share it with me?

    Looking forward to hearing from you.

    Kind regards,
    Risa, Mr
    herisana.risa@gmail.com

    ReplyDelete
  185. Pak putra...
    Saya sangat tertarik dengan kalkulator penyusutan aktiva tetap...
    Saya mohon jika boleh kirimkan k email saya: addina.marizka@gmail.com

    Terimakasih pak.,,

    ReplyDelete
  186. pak putra, saya tertarik dengan kalculator bapak ini, jika boleh diperkenankan untuk mendapatkan kalculator ini,,
    rizky.atha@gmail.com

    ReplyDelete
  187. i`m very interesting with your calculator of fixed asset.may u send this to me..

    regadz,
    Susan

    ReplyDelete
  188. saya tertarik dengan calculator fixed asset bapak?
    kalo bapak berkenan,saya ingin bapak mengirimkn ke alamat email saya:
    susan_blackcurrant90@hotmail.com...
    thanks

    ReplyDelete
  189. Pak putra, saya baru menemukan blog ini dan isinya sangat bagus dan bermanfaat termasuk artikel ini.
    mohon kiranya berkenan kalkulatornya boleh dibagi ke email saya:
    adesupriyadi@ymail.com

    ReplyDelete
  190. pak putra, saya sngt tertarik dgn artikel ini. mohon jika berkenan bisa dibagi ke saya kalkulatornya ke alamat email saya : budi.w.mahardhika@gmail.com

    ReplyDelete
  191. Slm kenal pak

    Pak setelah saya lihat Calculator penghitungan penyusutannya bagus juga, mohon di kirimkan dong pak ke r_win23@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  192. Pk Putra, saya tertarik mendapatkan kalkulator ini, akan sangat membantu sekali jika bp dapat mengirimkan ke (imelda@acorn-indonesia.org)terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  193. Dear pak Putra,

    Terima kasih atas artikelnya. Mohon kalau berkenan saya dikirimkan spreadsheetnya. email saya tkembara@gmail.com. terima kasih.

    Salam,
    Tristan

    ReplyDelete
  194. Setyo :
    Saya sangat terkesan dengan blog yang bapak asuh. Sangat bermanfaat bagi pekerjaan saya sbg junior accounting, termasuk perhitungan aktiva tetap ini. Semoga Bapak berkenan mengirimkannya pada saya sebagai bahan pembanding. Terima Kasih. Salam Kenal....

    Email : berkatyogya@yahoo.com

    ReplyDelete
  195. pak putra, sudah lama sy ga buka blog bapak, ternyata banyak sekali update nya..banyak saya belajar dari blog ini..teruskan pembelajarannya supaya kami lebih tau..
    mohon dikirimkan spreadsheet perhitungan penyusutannya ke alamat saya adiesyam@gmail.com

    ReplyDelete
  196. Pak Putra,

    Mohon bantuannya untuk mendapatkan calculator ini. Jika berkenan bisa dikirim ke maritimemelody@gmail.com

    terima kasih

    ReplyDelete
  197. Dear Pk Putra,

    saya tertaril sekali, jika boleh mohon dikirimkan ke alamat email saya

    imelda@acorn-indonesia.org

    Terima kasih

    ReplyDelete
  198. Dear Pk Putra,

    Saya sangat tertarik, mohon dikirimkan ke email saya imelda@acorn-indonesia.org

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment :)

Accounting (Akuntansi), Financial (Keuangan) & Taxation (Perpajakan). Didedikasikan bagi mereka yang membutuhkan artikel, tips, Case study, spreadsheet & tools yang bersifat aplikatif.


K A T E G O R I

Account Receivable (4) Accounting (93) Accounting Case Study (15) Accounting Certification (1) Accounting Contest (1) Accounting For Manager (4) Accounting Software (2) Acquisition (5) Advance accounting (6) Aktiva Tetap (16) Akuisisi (5) Akuntansi Biaya (3) Akuntansi Dasar (2) Akuntansi Management (4) Akuntansi Pajak (9) Akuntansi Translasi (2) Announcement (6) archiving (1) ARTICLES (4) ARTIKEL (91) Audit Kinerja (1) Auditing (3) Balance sheet (1) Bank (1) Basic Accounting (1) Bea Cukai (4) Bea Masuk (7) Calculator (2) Capital (1) Career (2) Cash (1) Cash Flow (3) Certification (1) COGS (11) Contest (1) Cost (18) Cost Analysis (12) CPA (2) CPA EXAM (1) Credit (1) Credit Policy (1) Current Asset (1) Data (1) Discount (1) Diskon (1) Duty (1) Expense (4) Export - Import (15) FASB (1) Finance (8) FINANCIAL (16) Financial Control (10) Foreign Exchange Rate (1) Form (2) FOTO (1) FRAUD (2) Free Download (9) Freebies (6) GAAP (1) GAJI (3) Garansi (1) Gift (1) Goodwill (1) Hotel (1) IFRS (1) Import (5) Import Duty (7) International Accounting (1) Investasi (1) Job Vacant (1) Kas (6) Kas Bank (3) Kas Kecil (1) Kasus Akuntansi (3) Kasus Legal (2) Kasus Pajak (6) Keuangan (3) Komentar (1) Konsolidasi (4) Laba-Rugi (1) Lain-lain (15) LANDING COST (1) Laporan Arus Kas (2) Laporan Keuangan (9) Lean Accounting (1) Lean Concept (1) Lean Manufacturing (1) Legal (1) Lowongan Kerja Accounting (2) MA Accounting (3) Management Accounting (5) Merger (4) Miscellaneous (2) Modal (1) neraca (1) PAJAK (24) payroll (1) Pembelian (2) Pemberitahuan (3) Pendapatan (2) Pengakuan Pendapatan (1) Pengarsipan (1) Pengendalian (6) Pengendalian Keuangan (15) PENGGELAPAN (1) Penjualan (1) Perlakuan akuntansi (2) Petty Cash (1) PHOTO (1) Piutang (1) PPH PASAL 21 (11) PPh Pasal 22 (3) PPh Pasal 26 (2) PPn (2) PPn Import (5) Professi Akuntan (1) Profit-Lost (1) PURCHASE (2) Quiz (1) Rabat (1) Rebate (1) Retur (1) Return (1) Revenue (4) Review (1) Sales (2) SERIE ARTIKEL (1) Sertifikasi (1) Shareholder (1) Shipping Agent (1) Shipping Charge (1) Soal dan Jawaban CPA (1) SPI (1) Spreadsheet Accounting (5) Spreadsheet Gratis (4) system pengendalian (1) system pengendalian gaji (1) Taxation (18) Template (2) Tip n Tricks (4) TIPS AND TRICKS (38) Tools (8) Tutup Buku (1) Ujian CPA (1) UPAH (3) update situs (2) USAP (2) Utilities (1) Video Tutor (1) warranty (1) What Is New (7)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Mengapa perlu men-subscribe ?
Dengan men-subscribe, anda akan menerima pemberitahuan setiap kali ada update terbaru (artikel, tips, free download template, files, dll) dari ACCOUNTING, FINANCE & TAXATION langsung di INBOX e-mail anda.
Bagaimana caranya mensubscribe ?=> Ketik e-mail address anda (pada kolom yang disediakan diatas)=> Klik tombol "subscribe"=> Setelah men-klik tombol subscribe, akan muncul window (halaman) baru=> Pada halaman baru tersebut, masukkan kode validasi yang disediakan=> Klik tombol "subscribe"=> Masuk ke inbox email anda, lalu klik link verifikasi yang disediakan=> Selesai