Pages

Pemberitahuan

Update dan postingan baru dari blog ini bisa anda temukan di Accounting-Financial-Tax.com. Di situs yang baru ini makin banyak topik di bahas, berbagai accounting standard, concept dan contoh kasus yang bervariasi. Dengn ciri khas yang sama: detail, mendalam, dan practical. Diupdate setiap hari, termasuk perkembangan terkini dari international accounting standard [IAS], International Financial Reporting Standard [IFRS], GAAP Codification [ASC], Auditing Standard, dll. Dan, semuanya disajikan dengan interface yang lebih user friendly, clear navigation yang mengkaitkan antara satu topic dengan topic lain, dengan tingkat accuracy yang selalu dievaluasi dari waktu ke waktu.

"Accounting theories and concept" adalah penting, akan tetapi apalah artinya concept dan theory jika tidak diwujudkan dalam tingkatan implementasi.

Per 2011, saya juga aktif menulis di JurnalAkuntansiKeuangan.com yang di launch baru-baru ini, meskipun tak cukup sering.

Google
 

Jan 11, 2008

Free Various Business Form & Template

Apa itu Free Various Business Form & Template ?

[Free Various Business Form & Template] adalah blanko-blanko (form), template, file, contoh kertas kerja, terkait dengan pekerjaan akuntansi, keuangan dan perpajakan yang dapat di download secara gratis di blog yang dedikasikan sebagai DOWNLOAD CENTER untuk rekan-rekan pengunjung maupun pembaca ACCOUNTING, FINANCE & TAXATION. Tidak hanya itu, diantara form-form, template-template atau contoh-contoh kertas kerja yang tersedia disini, sebagian besar bertype Excel (type file yang paling nyaman untuk pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan perhitungan-perhitungan) , beberapa sudah dilengkapi dengan formula, bahkan link antar worksheet. Tentu saja jauh dari sempurna, tidak bisa dibandingkan dengan software, tetapi bisa dijadikan alternate tools untuk pekerjaan-pekerjaan sederhana. Saya pribadi lebih nyaman memakai spreadsheet dibandingkan dengan software.


Mengapa Free Various Business Form dibuat ?

Sampai saat ini form, template, file, contoh kertas kerja, terkait dengan pekerjaan akuntansi, keuangan dan perpajakan sulit untuk dicari. Jikapun ada, type file-nya bukanlah type file yang bisa fleksibel untuk kita modifikasi. Entah itu dalam bentuk PDF atau Word, yang bagi kita-kita di accounting, rasanya tidak nyaman untuk kita pakai dan dalam keadaan dilocked (terkunci), sehingga tidak bisa dimodifikasi. Di download center ini sengaja dibiarkan dalam kidaan tidak locked agar bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Salah satu file langka yang sudah bisa di download di sini yaitu : NOMENKLATUR HARMONIZED SYSTEM CODE (dulu saya pernah mencarinya berkeliling dari situs ke situs tetapi tidak ketemu, sampai saya menemukannya). Merasakan betapa sulitnya mencari form, template dan contoh kertas kerja secara gratis itulah yang mendorong keinginan saya untuk menyediakannya di sini.


Jenis Form, Template & Contoh Kertas Kerja Apa Saja yang Tersedia ?

Akan ada 4 kategori, yaitu : Accounting, Keuangan, Perpajakan & Export Import. Saat ini (11 Januari 2008) memang belum banyak form & template yang tersedia. Akan tetapi secara rutin dan berkelanjutan akan terus ditambahkan, agar lebih banyak dan lebih variatif. Goal saya adalah : Bisa menjadi FREE DOWNLOAD CENTER TERLENGKAP untuk kategori VARIOUS BUSINESS FORM & TEMPLATE di Indonesia. Apakah itu berlebihan ?. Well, bagi mereka yang yakin, tak ada yang mustahil bukan ?. Dengan menggantungkan cita-cita setinggi langit, pencapaian setinggi gedung akan menjadi sangat mungkin, bukan ?.


Dimana Bisa didownload ?

Silahkan klick link yang berada di bawah menu artikel di atas judul artikel ini.


Bagaimana Caranya Mendownload ?

Mudah saja :
(-) Masuk ke [-FREE DOWNLOAD CENTER-]
(-) Pilih salah satu kategori ( Accounting, Keuangan, Perpajakan, Export-Import)
(-) Lakukan Subscription dengan memasukkan e-mail anda pada kolom yang disediakan
(-) Verifikasi subcription dengan meng-klick link subscription yang dikirimkan ke email anda
(-) Download
(-) Selesai

Masuk ke FREE DOWNLOAD CENTER dari sini : [-MASUK-]




3 comments:

  1. Saya ingin minta "spreadsheet: REKONSILIASI BANK
    LAPORAN LABA RUGI
    NERACA
    e-mail address : fxcandra@gmail.com

    untuk kedepanya saya menginginkan
    a,b, c

    ReplyDelete
  2. b

    saya ingin mendapatkan spreadsheet Rekonsiliasi Bank, Laporan Laba Rugi, dan Calculator Penyusutan Aktiva

    please saya butuh banget nich

    my e-mail : fandi_damore@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  3. saya ingin mendapatkan spreadsheet Rekonsiliasi Bank, Laporan Laba Rugi, dan Calculator Penyusutan Aktiva

    E-mail saya : fandi_damore@yahoo.co.id

    untuk kedepannya saya menginginkan

    a, b, c

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment :)

Accounting (Akuntansi), Financial (Keuangan) & Taxation (Perpajakan). Didedikasikan bagi mereka yang membutuhkan artikel, tips, Case study, spreadsheet & tools yang bersifat aplikatif.


K A T E G O R I

Account Receivable (4) Accounting (93) Accounting Case Study (15) Accounting Certification (1) Accounting Contest (1) Accounting For Manager (4) Accounting Software (2) Acquisition (5) Advance accounting (6) Aktiva Tetap (16) Akuisisi (5) Akuntansi Biaya (3) Akuntansi Dasar (2) Akuntansi Management (4) Akuntansi Pajak (9) Akuntansi Translasi (2) Announcement (6) archiving (1) ARTICLES (4) ARTIKEL (91) Audit Kinerja (1) Auditing (3) Balance sheet (1) Bank (1) Basic Accounting (1) Bea Cukai (4) Bea Masuk (7) Calculator (2) Capital (1) Career (2) Cash (1) Cash Flow (3) Certification (1) COGS (11) Contest (1) Cost (18) Cost Analysis (12) CPA (2) CPA EXAM (1) Credit (1) Credit Policy (1) Current Asset (1) Data (1) Discount (1) Diskon (1) Duty (1) Expense (4) Export - Import (15) FASB (1) Finance (8) FINANCIAL (16) Financial Control (10) Foreign Exchange Rate (1) Form (2) FOTO (1) FRAUD (2) Free Download (9) Freebies (6) GAAP (1) GAJI (3) Garansi (1) Gift (1) Goodwill (1) Hotel (1) IFRS (1) Import (5) Import Duty (7) International Accounting (1) Investasi (1) Job Vacant (1) Kas (6) Kas Bank (3) Kas Kecil (1) Kasus Akuntansi (3) Kasus Legal (2) Kasus Pajak (6) Keuangan (3) Komentar (1) Konsolidasi (4) Laba-Rugi (1) Lain-lain (15) LANDING COST (1) Laporan Arus Kas (2) Laporan Keuangan (9) Lean Accounting (1) Lean Concept (1) Lean Manufacturing (1) Legal (1) Lowongan Kerja Accounting (2) MA Accounting (3) Management Accounting (5) Merger (4) Miscellaneous (2) Modal (1) neraca (1) PAJAK (24) payroll (1) Pembelian (2) Pemberitahuan (3) Pendapatan (2) Pengakuan Pendapatan (1) Pengarsipan (1) Pengendalian (6) Pengendalian Keuangan (15) PENGGELAPAN (1) Penjualan (1) Perlakuan akuntansi (2) Petty Cash (1) PHOTO (1) Piutang (1) PPH PASAL 21 (11) PPh Pasal 22 (3) PPh Pasal 26 (2) PPn (2) PPn Import (5) Professi Akuntan (1) Profit-Lost (1) PURCHASE (2) Quiz (1) Rabat (1) Rebate (1) Retur (1) Return (1) Revenue (4) Review (1) Sales (2) SERIE ARTIKEL (1) Sertifikasi (1) Shareholder (1) Shipping Agent (1) Shipping Charge (1) Soal dan Jawaban CPA (1) SPI (1) Spreadsheet Accounting (5) Spreadsheet Gratis (4) system pengendalian (1) system pengendalian gaji (1) Taxation (18) Template (2) Tip n Tricks (4) TIPS AND TRICKS (38) Tools (8) Tutup Buku (1) Ujian CPA (1) UPAH (3) update situs (2) USAP (2) Utilities (1) Video Tutor (1) warranty (1) What Is New (7)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Mengapa perlu men-subscribe ?
Dengan men-subscribe, anda akan menerima pemberitahuan setiap kali ada update terbaru (artikel, tips, free download template, files, dll) dari ACCOUNTING, FINANCE & TAXATION langsung di INBOX e-mail anda.
Bagaimana caranya mensubscribe ?=> Ketik e-mail address anda (pada kolom yang disediakan diatas)=> Klik tombol "subscribe"=> Setelah men-klik tombol subscribe, akan muncul window (halaman) baru=> Pada halaman baru tersebut, masukkan kode validasi yang disediakan=> Klik tombol "subscribe"=> Masuk ke inbox email anda, lalu klik link verifikasi yang disediakan=> Selesai