Pages

Pemberitahuan

Update dan postingan baru dari blog ini bisa anda temukan di Accounting-Financial-Tax.com. Di situs yang baru ini makin banyak topik di bahas, berbagai accounting standard, concept dan contoh kasus yang bervariasi. Dengn ciri khas yang sama: detail, mendalam, dan practical. Diupdate setiap hari, termasuk perkembangan terkini dari international accounting standard [IAS], International Financial Reporting Standard [IFRS], GAAP Codification [ASC], Auditing Standard, dll. Dan, semuanya disajikan dengan interface yang lebih user friendly, clear navigation yang mengkaitkan antara satu topic dengan topic lain, dengan tingkat accuracy yang selalu dievaluasi dari waktu ke waktu.

"Accounting theories and concept" adalah penting, akan tetapi apalah artinya concept dan theory jika tidak diwujudkan dalam tingkatan implementasi.

Per 2011, saya juga aktif menulis di JurnalAkuntansiKeuangan.com yang di launch baru-baru ini, meskipun tak cukup sering.

Google
 

Jan 28, 2008

SPREADSHEET PENGHITUNG PPH PASAL 21 GRATIS !

Sebelumnya saya minta maaf sudah 10 hari ini saya tidak posting karena padatnya kegiatan offline (urusan kantor) yang harus saya tangani, terutama di pembukaan buku dan persiapan menjelang SPT tahun takwim 2007. Sebagai permintaan maaf dari saya, saya akan bagi-bagi PENGHITUNGAN PPh PASAL 21 Cuma-cuma, lengkap dengan formulanya. Anda tinggal ketik nama karyawan, status karyawan, Gaji Pokok. Sangat berguna untuk mempercepat proses penghitungan PPh Pasal 21 setiap bulannya, dan file-nya dalam format excel (jadi sangat kecil, bisa didownload dengan cepat). Oh iya, sudah ada pemotongan jamsosteknya juga. Dan ini saya bagi-bagikan secara CUMA-CUMA (alias zero cost), tetapi tentu saja ada sedikit aturan mainnya….

Bagaimana cara mendapatkannya ?

Gampang saja :

Masuk ke blog saya WORK LIFE IDEA, lalu subscribe disana, saya akan langsung kirimkan file-nya ke email anda. Caranya subscribe tentu anda sudah tahu, tinggal ketik e-mail address anda, masukkan kode validasi di windows yang baru muncul, masuk ke inbox email anda, buka e-mail verifikasi dari WORK LIFE IDEA, selanjutnya tinggal ikuti petunjuk yang ada (khusus pengguna yahoo, hotmail dang mail, jika tidak ada di inbox, coba buka di bulk folder).

Yang belum pernah masuk ke sana, silahkan lihat-lihat, di explore. Memang isi artikel-artikelnya belum sebanyak yang di sini, akan tetapi isinya saya dedikasikan khusus untuk topic-topic sekitar corporate-hacking (seluk-beluk office ethic & office politic). Silahkan dibaca-baca artikelnya, mungkin anda suka. Jangan lupa berbagi

Supaya tidak panjang lebar, bagi yang berminat silahkan langsung saja ke WORK LIFE IDEA sekarang.

PS : Mengingat keterbatasan access bandwidth ke dedicated server tempat saya store file-nya, terpaksa saya batasi pembagian ini hanya untuk 300 pengirim e-mail pertama saja (setengah dari total pengunjung blog ini dalam sehari). Jadi silahkan….. bagi yang tidak kebagian saya minta maaf.
Selamat bekerja

UPDATE : (bagi rekan-rekan yang sudah subscribe di (Work Life Idea)


Jika anda tidak menemukan gift dari saya di inbox e-mail anda, mohon agar dicoba diperiksa di "bulk" folder, hal ini bisa terjadi karena subject di e-mail berisi tulisan "FREE", webmail sekarang ini akan mengira itu sebagai junk mail atau spam. Ya begitulah technology pin-pin-bo :-) alias pintar pintar bodoh. Mohon dimaklumi..... Thanks.


UPADTE : 29 Januari 2008
REVIEW SPREADSHEET PENGHITUNG PPh PASAL 21


Bagi yang sudah menerima file-nya, silahkan dicoba, yang berkenan memberi review Silahkan sampaikan di sini, apapun itu pendapatkanya.

Oh iya, sebelum saya lupa......
Reviewer berkwalitas akan mendapat Extra Bonus file....!!!


Mengapa saya memberi extra bonus ?.....

Karena dari review (komentar) anda saya akan mendapat sesuatu yang sangat bermanfaat bagi blog ini, yaitu ALAT EVALUASI untuk dapat saya pergunakan sebagai acuan untuk development blog ini di masa-masa ke depan. Hal ini penting bagi saya selaku pengelola blog ini, karena melihat perkembangan pengunjung dan pembaca blog ini yang semakin meningkat, saya merasa perlu melakukan perbaikan-perbaikan.


Thanks and enjoy !
Lie Dharma Putra

18 comments:

  1. Pak Putra,
    Thx pak, file-nya dah di terima, dah aku coba bandingkan dengan kalo pph 21 dihitung sendiri2 (per krywn). Hasilnya akurat. hanya ada sedikit perbedaan dalam 1 digit rupiah aja. Kurasa itu karena pembulatan. Sebenarnya aku nda ada kesulitan ngitung pph ps 21, cuma lambat karena aku hitung satu2 (nda bisa bikin rumus panjang2) :P

    sayangnya punya bapak rumusnya di lock ya ?, padahal aku pengen tau rumusnya keq apa.

    Tapi mule feb ini aku pakai spreadsheet bapak buat pph 21-nya. Nti kalo misalnya ada yang error aku minta tolong ke bapak ya...

    Sekali lagi thanks ya pak. btw extra bonusnya kira2 file apa ya pak ?

    thx
    yun2

    ReplyDelete
  2. pa putra terima kasih atas filenya. tapi kenapa kok cuma 36 baris sedangkan karyawan saya ada 100 lalu bagaimana saya untuk menambah baris soalnya kok di protect

    terima kasih

    ReplyDelete
  3. To : Yun2

    Kalau ada masalah, atau error, kirim e-mail ke saya saja. Thanks komentarnya...

    To : Anonymous
    Saya lihat anda sudah kirim e-mail, nanti saya balas. Silahkan ditunggu :-)

    ReplyDelete
  4. Pak, terima kasih atas kiriman perhitungan PPh 21nya, perhitungan PPh 21 tidak sama dengan perhitungan yang saya hitung,krn di perusahaan tempat saya kerja tidak ada JKK, JHT dll yang ditanggung perusahaan/karyawan,bagaimana cara menghapusnya JKK,JHT yang ada di perhitungan tsb. Trimakasih

    betty

    ReplyDelete
  5. Anonymous:

    Untuk tidak mengikut-sertakan (me non-aktif-kan) perhitungan jamsostek, pada kolom "Jamsostek" ganti huruf "Y" dengan huruf "N".

    Goodluck !

    Lie

    ReplyDelete
  6. boleh dikirim ke sandoz@telkom.net.id bagi yg udah dapet filenya? Butuh juga nih untuk penghitungan pph21 nya, udah subscribe tapi ga dapet, thanks

    ReplyDelete
  7. pak putra minta ini donk
    SPREADSHEET PENGHITUNG PPH PASAL 21
    Free Spreadsheet Accounting & Pajak

    daruwindu@yahoo.com

    ReplyDelete
  8. Pak Putra,

    minta spreadsheet Penghitung PPh Pasal 21 dikirim.

    add imel: jeane.haro@gmail.com

    Thanks in advance

    ReplyDelete
  9. Pak tolong di kirim ke :
    landy_akbar@yahoo.com
    aku dah subscribe kok lom di kirim

    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  10. Pak Putra,

    Mohon dikirimkan spreadsheet perhitungan Pph 21

    email : jerri_rizaldi1970@yahoo.com

    Terima kasih atas bantuannya

    Sukses selalu

    ReplyDelete
  11. Mr. Putra

    mohon dikirimkan spreadsheet perhitungan Pajak PPH 21 nya Ke
    email:trully_apri@yahoo.co.id

    saya sudah subscribe tapi mungkin udah terlambat.

    Terimakasih

    ReplyDelete
  12. Dear,

    Pak Putra saya sudah subcribe tapi sampai sekarang belum mendapatnya. Mohon dikirim ke bgdg_jc@yahoo.com

    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  13. pak putra, saya minta SPREADSHEET PENGHITUNG PPH PASAL 21 dan Free Spreadsheet Accounting & Pajak
    terima kasih sebelumnya


    Wa_One

    ReplyDelete
  14. Pak Putra,

    Mohon dikirimkan spreadsheet perhitungan Pph 21

    kirim ke hendro.wahyudi@gmail.com

    ReplyDelete
  15. Pak Putra,

    Mohon dikirimkan spreadsheet perhitungan Pph 21

    kirimm ke hendro.wahyhudi@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Pak tolong di kirim ke :
    landy_akbar@yahoo.com
    aku dah subscribe kok lom di kirim

    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  17. Pak Putra,

    minta spreadsheet Penghitung PPh Pasal 21 dikirim.

    ReplyDelete
  18. pak putra, saya minta SPREADSHEET PENGHITUNG PPH PASAL 21 dan Free Spreadsheet Accounting & Pajak
    terima kasih sebelumnya.
    add: Henrry.2011xxx@yahoo.com

    ReplyDelete

Feel free to leave a comment :)

Accounting (Akuntansi), Financial (Keuangan) & Taxation (Perpajakan). Didedikasikan bagi mereka yang membutuhkan artikel, tips, Case study, spreadsheet & tools yang bersifat aplikatif.


K A T E G O R I

Account Receivable (4) Accounting (93) Accounting Case Study (15) Accounting Certification (1) Accounting Contest (1) Accounting For Manager (4) Accounting Software (2) Acquisition (5) Advance accounting (6) Aktiva Tetap (16) Akuisisi (5) Akuntansi Biaya (3) Akuntansi Dasar (2) Akuntansi Management (4) Akuntansi Pajak (9) Akuntansi Translasi (2) Announcement (6) archiving (1) ARTICLES (4) ARTIKEL (91) Audit Kinerja (1) Auditing (3) Balance sheet (1) Bank (1) Basic Accounting (1) Bea Cukai (4) Bea Masuk (7) Calculator (2) Capital (1) Career (2) Cash (1) Cash Flow (3) Certification (1) COGS (11) Contest (1) Cost (18) Cost Analysis (12) CPA (2) CPA EXAM (1) Credit (1) Credit Policy (1) Current Asset (1) Data (1) Discount (1) Diskon (1) Duty (1) Expense (4) Export - Import (15) FASB (1) Finance (8) FINANCIAL (16) Financial Control (10) Foreign Exchange Rate (1) Form (2) FOTO (1) FRAUD (2) Free Download (9) Freebies (6) GAAP (1) GAJI (3) Garansi (1) Gift (1) Goodwill (1) Hotel (1) IFRS (1) Import (5) Import Duty (7) International Accounting (1) Investasi (1) Job Vacant (1) Kas (6) Kas Bank (3) Kas Kecil (1) Kasus Akuntansi (3) Kasus Legal (2) Kasus Pajak (6) Keuangan (3) Komentar (1) Konsolidasi (4) Laba-Rugi (1) Lain-lain (15) LANDING COST (1) Laporan Arus Kas (2) Laporan Keuangan (9) Lean Accounting (1) Lean Concept (1) Lean Manufacturing (1) Legal (1) Lowongan Kerja Accounting (2) MA Accounting (3) Management Accounting (5) Merger (4) Miscellaneous (2) Modal (1) neraca (1) PAJAK (24) payroll (1) Pembelian (2) Pemberitahuan (3) Pendapatan (2) Pengakuan Pendapatan (1) Pengarsipan (1) Pengendalian (6) Pengendalian Keuangan (15) PENGGELAPAN (1) Penjualan (1) Perlakuan akuntansi (2) Petty Cash (1) PHOTO (1) Piutang (1) PPH PASAL 21 (11) PPh Pasal 22 (3) PPh Pasal 26 (2) PPn (2) PPn Import (5) Professi Akuntan (1) Profit-Lost (1) PURCHASE (2) Quiz (1) Rabat (1) Rebate (1) Retur (1) Return (1) Revenue (4) Review (1) Sales (2) SERIE ARTIKEL (1) Sertifikasi (1) Shareholder (1) Shipping Agent (1) Shipping Charge (1) Soal dan Jawaban CPA (1) SPI (1) Spreadsheet Accounting (5) Spreadsheet Gratis (4) system pengendalian (1) system pengendalian gaji (1) Taxation (18) Template (2) Tip n Tricks (4) TIPS AND TRICKS (38) Tools (8) Tutup Buku (1) Ujian CPA (1) UPAH (3) update situs (2) USAP (2) Utilities (1) Video Tutor (1) warranty (1) What Is New (7)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Mengapa perlu men-subscribe ?
Dengan men-subscribe, anda akan menerima pemberitahuan setiap kali ada update terbaru (artikel, tips, free download template, files, dll) dari ACCOUNTING, FINANCE & TAXATION langsung di INBOX e-mail anda.
Bagaimana caranya mensubscribe ?=> Ketik e-mail address anda (pada kolom yang disediakan diatas)=> Klik tombol "subscribe"=> Setelah men-klik tombol subscribe, akan muncul window (halaman) baru=> Pada halaman baru tersebut, masukkan kode validasi yang disediakan=> Klik tombol "subscribe"=> Masuk ke inbox email anda, lalu klik link verifikasi yang disediakan=> Selesai